Ikut LKBA, Plt Kades Kramatjati: Ini Upaya Menumbuhkan Rasa Gotongroyong

Ansori S
Rabu, September 07, 2022 | 12:16 WIB Last Updated 2022-09-07T05:18:36Z
Dok. LKBA Masyarakat Desa Kramatjati (ist)

SERANG | Lomba Kampung Bersih Aman (LKBA) 2022 yang di gulirkan Pemkab Serang sejak tahun 2020, telah menghasilkan sejumlah Desa menjadi Desa berkembang, terutama dalam segi keberhasilan dan keamanan lingkungan. 


Seperti yang saat ini sedang dilakukan oleh masyarakat Desa Kramatjati, yang mengikuti LKBA 2022 di Kampung Cigatel Pabuaran Jaya, RT 09/03, Desa Kramatjati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. 


"Tujuan kami mengikuti LKBA bukan kepada nilai akhir lomba ini. Tapi lebih kepada menumbuhkan rasa gotongroyong masyarakat dalam menjaga lingkungan," kata Plt Kades Kramatjati, Samsudin, saat ditemui dilokasi, Rabu (7/9/2022). 


Pria yang akrab disapa Kubil ini mengaku, kesadaran masyarakat akan gotongroyong tentunya akan menciptakan keharmonisan. Sesuai tema LKBA, bukan hanya soal menciptakan Kampung bersih, namun rasa aman dan nyaman juga dapat tercipta. 


"Saya berharap, hal ini juga mampu menjalin kekompakan antar masyarakat, menjaga silaturahmi, terutamanya menumbuhkan kesadaran akan kebersihan dan keamanan lingkungan," ujarnya. 


Diketahui, dalam program LKBA 2022 ini, masyarakat Desa Kramatjati, tepatnya di Kampung Cigatel Pabuaran Jaya sedang melakukan gotongroyong untuk menciptakan suasana yang indah dan asri. 


Editor: Ansori S 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikut LKBA, Plt Kades Kramatjati: Ini Upaya Menumbuhkan Rasa Gotongroyong

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan