Bupati Serang: Mari Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Ansori S
Kamis, November 03, 2022 | 19:19 WIB Last Updated 2022-11-03T12:19:55Z
Dok. Istimewa

SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak semua stakeholder untuk berperan aktif menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2024. 


Hal itu disampaikan Tatu saat menghadiri rapat koordinasi badan adhoc KPU Kabupaten Serang di Hotel Ratu, Kota Serang, Kamis (3/11).


Tatu mengatakan, semua pihak mempunyai peran dalam menyukseskan pemilu. Baik itu pemerintah, KPU, organisasi masyarakat, ulama, media masa, hingga masyarakat. 


Menurutnya, pemilu merupakan ajang untuk menentukan masa depan daerah dan nasional. Karena itu, masyarakat harus ikut berpartisipasi.


"Ini menentukan pembangunan lima tahun, jadi jangan sampai masa bodoh, jangan apatis," ujarnya.


Ia juga meminta para camat untuk mulai menyosialisasikan pemilu kepada masyarakat. Termasuk juga mempersiapkan sekretariat untuk penyelenggara di tingkat kecamatan.


"Nanti kami akan siapkan sekretariatnya untuk badan adhoc, saya juga akan cek kecamatan mana yang harus diperbaiki, supaya tempatnya layak," ucapnya.


Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, perekrutan panitia pemilihan kecamatan (PPK) akan diumumkan pada 15 November 2022. Mereka akan dilantik pada 2 Januari 2023. 


Abidin mengatakan, para badan adhoc akan bekerja selama 15 bulan. Mulai dari Januari 2023 hingga Maret 2024.


"Kita membutuhkan 145 PPK, kemudian untuk kesekretariatannta 87 orang," katanya. 


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serang: Mari Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan