Rumahnya Ambruk Akibat Cuaca Ekstrim, Sanusi Harapkan Ada Bantuan Pemerintah

Ansori S
Senin, Desember 26, 2022 | 14:05 WIB Last Updated 2022-12-26T07:05:57Z
Rumah Sanusi Ambruk akibat hujan Lebat (ist)

SERANG | Akibat curah hujan yang tinggi semalaman satu rumah warga Sanusi (41) ambruk di kampung Bojong Warna, Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten, Senin (26/12/2022).


Sanusi (41) yang rumahnya ambruk tak bersisa akibat di terpa hujan semalaman yang mengakibatkan rumahnya ambruk. Ia mengatakan, kejadian tersebut di pagi hari.


"Sekitar jam 7 :30 WIB, jadi pertama ambruknya depan dulu ambruknya, terus ketarik dulu sampai emper belakang jadi sempet ngeluarin barang barang dan akhirnya rumah ambruk sendiri," ungkapnya


Selain itu ia menjelaskan, untuk sementara tempat tinggal tidak ada, dan rencananya bikin gubuk sendiri didepan. 


"Sementara untuk tempat tinggal tidak ada, paling bikin gubuk didepan untuk sementara, kalau untuk kerusakan hanya di material saja kurang lebih 65 jt, dan Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada karena anak anak sudah keluar rumah," jelasnya. 


Ia berharap kepada pihak pemerintah terkait agar bisa membantu, karena untuk tempat tinggal sementara saja belum ada.


"Harapan saya baik dari pemerintah terkait ya ingin bantuannya yang dibutuhkan rumah tempat tinggal yang layak," harapnyam


Sementara itu, Sekmat Carenang H Aslahudin terkait rumah yang roboh akibat cuaca ekstrim dirinya mengatakan pihaknya akan mengajukan permohonan melalui dinas sosial dan Dinas BPBD. 


"Kami dari pemerintah Kecamatan Carenang akan mengajukan permohonan bantuan melalui dinas sosial Kabupaten Serang  dan dinas penanggulangan bencana dan mudah mudahan upaya kami di dalam hal mengajukan permohonan bantuan ini segera direalisasi pemerintah daerah dalam hal ini dinas sosial dan BPBD," ujarnya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumahnya Ambruk Akibat Cuaca Ekstrim, Sanusi Harapkan Ada Bantuan Pemerintah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan