Hadiri Pasta Rakyat Keluarga Minang, Syafrudin: Pasar Rakyat Ini Dapat Membangkitkan Inflasi di Kota Serang

Ansori S
Jumat, Maret 17, 2023 | 21:28 WIB Last Updated 2023-03-17T14:28:39Z
Walikota Serang Syafrudin saat mengunjungi Pesta Rakyat keluarga Minang (dok.ist) 

SERANG | Wali Kota Serang Syafrudin didampingi dengan Asda II Kota Serang Yudi Suryadi berkesempatan hadir dalam kegiatan Pasar Rakyat Basamo Masyarakat Minangkabau, yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Banten di Alun-alun Barat Kota Serang, Jum’at (17/03).


Kegiatan Pasar Rakyat tersebut diselenggarakan dalam kurun waktu 3 hari dengan rangkaian acara Pelantikan pengurus DPW IKM Provinsi Banten, Pagelaran Seni Minangkabau dan Banten, Kuliner Khas Minang, serta akan ditutup dengan acara Fun Bike pada hari Minggu.


Dalam rangkaian acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai macam profuk UMKM baik lokal maupun UMKM khas Sumatera Barat dengan jumlah sekitar 50 Tenant yang ikut memeriahkan acara Pesta Rakyat tersebut.


Usai menghadiri sekaligus membuka acara Pesta Rakyat Basamo Masyarakat Minangkabau, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan apresiasinya kepada IKM atas kekompakan masyarakat Minang di Banten.


Syafrudin juga mengatakan kegiatan Pesta Rakyat ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minang maupun Kota Serang dan juga memiliki tujuan untuk meningkatkan inflasi menghadapi bulan suci Ramadhan di Kota Serang.


"Kegiatan ini tentunya adalah tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Kota Serang. Secara kebetulan inflasi Kota Serang ini sangat tinggi, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menurunkan inflasi. Dan dari sisi PAD alhamdulillah kegiatan ini juga masuk dalam PAD," ungkap Syafrudin.


Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Banten Novriadi Eka Putra menjelaskan, jumlah masyarakat IKM yang tersebar di Provinsi Banten hampir 20 Persen penduduk di Banten adalah Masyarakat Minang.


"Jumlah IKM yang tersebar di Banten sendiri ada sekitar 8 DPD Kabupaten/Kota, untuk hitungan secara rincinya belum pasti, tapi populasi kita di Provinsi Banten ini kurang lebih ada 20 persen di Provinsi Banten," jelas Novri.


Novri juga menambahkan, Pesta Rakyat yang diselenggarakan tersebut bukan hanya untuk masyarakat Minang saja, akan tetapi untuk seluruh masyarakat, baik Kota Serang maupun masyarakat luar Provinsi Banten. 


"Saat ini ada sekitar 50 kuliner minang, kemudian juga ada yang jualan baju sepatu dan yang lainnya, yang terpenting bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi di acara kita, kita persilahkan," ungkapnya.


Sumber: Prokopimsetda

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Pasta Rakyat Keluarga Minang, Syafrudin: Pasar Rakyat Ini Dapat Membangkitkan Inflasi di Kota Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan