Peduli Literasi, Polsek Cikande Bagikan Buku Bacaan Hingga Kitab Ilmu Islam di Ponpes At-Tahdzib Cikande

Ansori S
Rabu, September 20, 2023 | 19:03 WIB Last Updated 2023-09-20T12:03:52Z
Kapolsek Cikande berikan buku ke Ponpes At-Tahdzid Cikande (ist) 

SERANG | Kapolsek Cikande Polres Serang Kompol Andhi Kurniawan menggelar kegiatan bakti sosial "Polri Peduli Budaya Literasi" sebagai tindak lanjut dari arahan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Kapolsek Cikande dan anggota memberikan bantuan buku bacaan hingga Kitab ilmu agama islam kepada santri Ponpes At-Tahdzib Cikande.


Kegiatan bakti sosial ini digelar pada Rabu (20/9/2023) pukul 14.30 sore tadi. Kegiatan digelar di Majlis lingkungan Pondok Pesantren At-Tahdzib, desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.


Dalam acara itu, Kompol Andhi menyerahkan buku bacaan dan Kitab ilmu agama islam. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya Polsek Cikande dalam meningkatkan budaya literasi di lingkungan pondok pesantren


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendorong budaya literasi dan minat baca terutama di kalangan pelajar seperti santri dan siswa sekolah.


Dalam pelaksanaan kegiatan Kapolsek Cikande didampingi Panit Binmas, Bhabinkamtibmas, Kasi Humas dan anggota Poslek Cikande langsung menemui pimpinan ponpes dan para santri.


Sebanyak 150 buku bacaan dan kitab ilmu agama islam di serahkan ke ponpes AT-Tahdzib Cikande.


Kompol Andhi juga menerangkan, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menumbuhkan minat membaca untuk meningkatkan pengetahuan dikalangan pelajar atau santri.


"Buku merupakan jendela dunia, jadi sudah semestinya kita lestarikan budaya literasi dengan membaca, terutama pada era yang serba digital ini, peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi generasi penerus," ujarnya.


Dikatakan Kapolsek Cikande, kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan. Tetapi juga memiliki peran aktif dalam mendukung pendidikan dan perkembangan literasi di masyarakat.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Literasi, Polsek Cikande Bagikan Buku Bacaan Hingga Kitab Ilmu Islam di Ponpes At-Tahdzib Cikande

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan