Kapolsek Cikande Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Massa DPC SPN Kabupaten Ke Jakarta

Ansori S
Rabu, September 20, 2023 | 19:08 WIB Last Updated 2023-09-20T12:08:39Z
Dok. Pengamanan pemberangkatan massa buruh DPC SPN Kabupaten Serang (ist) 

SERANG | Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan pimpin pengamanan keberangkatan massa perwakilan buruh DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Serang ke Jakarta dengan titik kumpul di tiga lokasi wilayah hukum Poslek Cikande, Rabu (20/9/2023).


Pengamanan dilaksanakan oleh personel gabungan Polres Serang dan Polsek Cikande dengan jumlah personel pengamanan 30 orang.


Pengamana di fokuskan di tiga lokasi titik kumpul keberangkatan massa buruh yaitu di depan Pabrik Rama Sinta Desa Kibin, di depan PT. PWI-1 dan di depan Kawasan Industri Modern.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, menyampaikan, keberangkatan massa perwakilan buruh DPC SPN Kabupaten Serang ke jakarta tersebut berjumlah kurang lebih 180 orang dengan menggunakan kendaraan 3 unit Bus dan 4 unit kendaraan pribadi. Sebelum berangkat menuju Jakarta, masa buruh tersebut berkumpul di tiga titik kumpul wilayah hukum Polsek Cikande.


"Tujuan massa perwakilan buruh Dpc SPN Kabupaten Serang ke jakarta untuk menyampaikan aspirasi di gedung Kemnaker RI dan gedung MK Jakarta," kata Kapolsek Cikande.


Lebih lanjut, Kapolsek Cikande mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan para buruh saat berangkat ke Jakarta, sebelum berangkat petugas juga mengimbau agar masa buruh tersebut dapat menjaga ketertiban selama menyampaikan aspiras di Jakarta dan tidak melakukan perbuatan anarkis yang dapat menimbulkan keributan dan merugikan diri sendiri.


"Pengamanan ini juga sebagai implementasi salah satu Program Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Si Jagur (Polisi Peduli Pengusaha, Pekerja dan Pengangguran)," kata Andhi. 


"Kami berharap perwakilan massa buruh Dpc SPN Kabupaten Serang yang berangkat ke Jakarta, berangkat dalam keadaan baik dan pulang pun harus dalam keadaan baik dengan jumlah massa yang sama pada saat berangkat," tutup Kapolsek Cikande.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cikande Pimpin Pengamanan Pemberangkatan Massa DPC SPN Kabupaten Ke Jakarta

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan