Tekan Angka Putus Sekolah, BEM FKIP Untirta Sosialisasi Program Indonesia Pintar di Kota Serang

Ansori S
Jumat, September 08, 2023 | 01:46 WIB Last Updated 2023-09-07T18:46:29Z
Dok. Sosialisasi PIP oleh BEM Untirta di Kota Serang (ist) 

SERANG | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan kegiatan program pengabdian masyarakat yang bertemakan "implikasi tridharma perguruan tinggi dalam upaya edukasi masyarakat terhadap urgensi pendidikan anak, kesehatan dan kebersihan lingkungan, Jum'at (8/9/2023).


Kegiatan tersebut berlangsung di daerah di kampung Ciranjang, kelurahan sawah luhur kecamatan kasemen Kota Serang Banten selama 6 hari dimulai pada tanggal 31 Agustus - 5 September 2023 kemarin.


Adapun salah satu programnya yakni sosialisasi program indonesia pintar (PIP) yang berkolaborasi dengan dinas pendidikan kota serang.


Arsyida Yuliasari selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa salah satu fokus utama dalam kegiatan ini yakni di bidang pendidikan.


"Sebagai mahasiswa harus jadi jembatan atas keresahan masyarakat terkait rentannya putus sekolah, maka dari itu saya berharap program PIP ini bisa mengatasi permasalah pendidikan di kecamatan kasemen tersebut," ungkapnya 


Selain itu, Wakil Ketua BEM FKIP Untirta Gymnastiar Hamdani menyebutkan, bahwa program PIP merupakan salah satu cara untuk menekan angka putus sekolah di Kota Serang.


"Kecamatan Kasemen itu kecamatan yang mengalami angka putus sekolah tertinggi di Kota Serang, maka saya coba bantu dengan mengadakan sosialisasi Program Indonesia pintar yang dapat membantu masyarakat yang tidak bisa berpendidikan akibat kendala ekonomi," ujar Gym sekaligus wakil ketua BEM FKIP Untirta kepada wartawan.


Lebih lanjut, Gymnastiar berharap kepada pemerintah supaya program ini bisa efektif dan pas dengan keinginan masyarakat guna mempermudah untuk mengakses dunia pendidikan.


"Semoga angka putus sekolah di kecamatan tersebut bisa teratasi," tutupnya.


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tekan Angka Putus Sekolah, BEM FKIP Untirta Sosialisasi Program Indonesia Pintar di Kota Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan