Hemp! Pemain BBM Solar Subsidi Ilegal Diduga Kuat sudah Koordinasi hingga ke Oknum APH

Ansori S
Minggu, November 12, 2023 | 16:18 WIB Last Updated 2023-11-12T09:30:05Z
Dok. Gudang penyimpanan BBM subsidi jenis solar yang diduga dikoordinir oleh Indra Kribo di wilayah Kawidaran, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. 

SERANG | Adanya dugaan pencurian BBM subsidi jenis solar di wilayah, Kabupaten Tangerang, Serang dan Kota Serang oleh oknum tertentu menggunakan kendaraan mobil box modifikasi (grandong-red) nampak berjalan aman. 


Informasi yang dirangkum Redaksi serangtimur.co.id, pelaku pencurian BBM subsidi jenis solar ini rupanya sudah melakukan banyak kordinasi baik ke oknum LSM, oknum wartawan bahkan hingga ke oknum Aparat Penegak Hukum (APH). 


Pantas saja pelaku berani terang-terangan melakukan kegiatan pengisian BBM subsidi jenis solar di beberapa SPBU dan ditimbun di salah satu gudang di wilayah Kawidaran, Balaraja. Bahkan salah satu SPBU di wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang diduga sudah menjadi salah satu sumur bagi mereka (pemain-red). 


Untuk mengelabui petugas atau pihak SPBU, mereka melakukan pembelian BBM solar subsidi dengan cara menggunakan QR Code berkali-kali hingga dalam satu mobil dapat melakukan pengisian 4 ton Solar. 


Salah satu data yang berhasil didapatkan, adanya truck box warna kuning bernopl B 9328 QR yang melakukan pengisian BBM subsidi jenis solar di SPBU Sentul Balaraja bebrapa waktu lalu. 


Berita terkait: https://www.serangtimur.co.id/2023/11/maling-solar-subsidi-di-wilayah-banten.html


Bahkan dari beberapa sumber yang berhasil digali, bahwa pemain BBM subsidi jenis solar ini diduga kuat dilakukan oleh J, dengan bamper pemain lama yakni Indra alias Kribo. Bahkan Indra sendiri diduga kuat orang yang kerap melakukan koordinasi dengan oknum APH sehingga usaha ilegal ini berjalan lancar. 


"Indra hanya bamper. Ada bosnya lagi. Indra juga yang biasa koordinasi dengan oknum APH," terang sumber kepada serangtimur.co.id, Minggu (12/11). 


Namun saat sumber dipertegas siapa dalang dari bisnis ini, dirinya enggan menyebutkan secara rinci. 


"Intinya ya Indra Kribo orang yang banyak melakukan koordinasi, selebihnya saya tidak bisa menyebutkan," tukasnya. 


Untuk diketahui, Indra alis Indra Kribo merupakan pemain lama BBM subsidi jenis solar secara ilegal. Sebelumnya Indra juga membuka lapak di wilayah Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang dan saat ini kembali membuka lapak di wilayah Kawidaran, Balaraja, Kabupaten Tangerang. 


Meski saat ini telah diberlakukan QR Code, rupanya Indra CS masih bisa melakukan pencurian BBM subsidi jenis solar. Modusnyapun terbilang sangat licin, dengan berganti-ganti TNKB dan QR Code, mobil box modifikasi dapat melakukan pengisian BBM berkali-kali dalam satu SPBU yang dilakukan hampir setiap malam. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hemp! Pemain BBM Solar Subsidi Ilegal Diduga Kuat sudah Koordinasi hingga ke Oknum APH

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan