Diduga tidak Kantongi Izin, PT. Genesis Disidak Muspika Jawilan

Ansori S
Jumat, Desember 08, 2023 | 13:11 WIB Last Updated 2023-12-08T06:11:04Z
Dok. Muspika Jawilan Sidak PT. Genesis (ist) 

SERANG | Pemerintah Kecamatan Jawilan terdiri dari Sekmat Usman bersama Kasi Trantib dan anggota mendatangi PT Genesis yang ada di wilayah Desa Cemplang, Keecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Jum'at (8/12). 


Kedatangan Muspika ke PT. Genesis diduga pengembangan pelebaran pabrik tersebut tidak mengantongi izin. 


Menurut Usman, pihaknya mendukung adanya investor masuk ke wilayah Jawilan, dengan harapan bisa menyerap tenaga kerja lokal dan bisa mengurangi pengangguran. 


Namun, kata Usman, pihaknya juga meminta kepada pihak menegement jangan semena mena membangun atau memperlebar pembangunan pabrik.


"Secara aturan pihak investor tetap harus ada kordinasi dengan pemerintah, baik itu tingkat Desa atau Kecamatan, supaya   semua administrasi terkait perijinan baik itu pelebaran pabrik dan ijin produksi supaya bisa masuk pajak ke Dispenda Kabupaten Serang itu yang benar," kata Sekmat. 


"Sekali lagi saya tegaskan kepada pihak menegement dalam hal ini pak Hendri selaku jubir dari perusahaan PT Genesis, bisa menghargai kami dan hormati kami, dan sampaikan kepada bos pemilik PT Genesis agar segera urus semua perizinannya," tegas Usman. 


Sementara itu HRD PT. Genesis Hendri, mengatakan, terkait adanya pembangunan pelebaran pabrik pihaknya tidak mengetahui secara detail. Mengingat untuk saat ini bos sedang sakit. 


"Mewakili manajemen saya ucapkan permohonan maaf kepada instansi pemerintah Kecamatan Jawilan, karena untuk terkait perijinan dan yang lainnya itu kewenangannya ada lagi," kata Hendri


Dari pantauan media di lapangan, terlihat PT. Genesis sedang melakukan pelebaran pembangunan pabrik. Dan terliha adanya alat berat sedang melakukan pemerataan pematangan lokasi, di belakang area pabrik, namun kuat dugaan perusahaan ini tidak melakukan perizinan terhadap pihak terkait. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga tidak Kantongi Izin, PT. Genesis Disidak Muspika Jawilan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan