Antisipasi Tindak Kejahatan, Satreskrim Polres Serang Gelar Patroli Kring Serse

Ansori S
Sabtu, April 20, 2024 | 10:06 WIB Last Updated 2024-04-20T03:06:23Z
Dok. Patroli Kering Serse Jajaran Satreskrim Polres Serang (ist) 

SERANG | Dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman, personil Unit Pidum Satreskrim Polres Serang menggelar patroli Kring Serse di pemukiman, pertokoan, gudang, dan perusahaan yang berada di wilayah hukum Polres Polres Serang, Jum'at (19/4) malam hingga Sabtu dini hari.


"Patroli Kring Serse dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman seperti yang ditekankan Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko," ungkap Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES kepada media, Sabtu (20/4/2024).


Andi, menjelaskan, bahwa masih banyak warga maupun karyawan yang masih menghabiskan libur lebaran di kampung halamannya. Diprediksi hari hingga Minggu besok sudah mulai pulang.


"Masih banyak rumah-rumah kosong karena penghuni nya belum kembali dari kampung halamannya. Saya prediksi hari ini sampai besok mulai pulang," terang Andi Kurniady.


Disela-sela patroli, personil Satreskrim juga singgah dan memberikan saran pada warga yang melaksanakan ronda malam ataupun petugas keamanan yang tugas jaga di kantor perusahaan ataupun pergudangan.


"Kita beri saran positif agar melaksanakan tugas sebaik mungkin. Selain patroli antisipasi kejahatan C3, genk motor, juga sosialisasi call center 110 layanan kepolisian kepada masyarakat," kata Andi. 


Dalam kesempatan itu, Andi mengimbau kepada petugas keamanan ataupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing serta meningkatkan sistem keamanan lingkungan.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman serta meningkatkan siskamling di wilayahnya masing-masing," tukasnya. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Tindak Kejahatan, Satreskrim Polres Serang Gelar Patroli Kring Serse

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan