Jenazah Ketua Umum MUI Banten KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi Disalatkan di Masjidil Haram

Rahmat Zamzami
Minggu, Juni 09, 2024 | 21:34 WIB Last Updated 2024-06-09T14:49:02Z
Dok. Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Banten Ahmad Bahir bersama petugas PPIH mendoakan almarhum KH Tb Hamdi Ma'ani Rusydi usai dikafani. (Ist)

SERANG - Jenazah Ketua Umum MUI Banten KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi akan disalatkan usai salat subuh pada Minggu, 9 Juni 2024, di Masjidil Haram, Makkah. Kemudian akan dimakamkan di Soraya, Makkah.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Banten Ahmad Bahir, Minggu, 9 Juni 2024, pukul 06.13 WIB atau pukul 02.13 Waktu Arab Saudi.


"Subuh ini rencana mau disalatkan di Masjidil Haram, Makkah. Setelah itu akan dimakamkan di Soraya," ujar Bahir.


Masih kata Bahri, jenazah dibawa dari Jeddah sekitar pukul 23.00 WAS ke Makkah. Kemudian dimandikan dan dikafani di Al Muhajirin, sebuah tempat pemulasaran di Kota Makkah.


"Yang ikut mengkafani almarhum Kh Tb Hamdi Ma’ani Rusydi, saya, Pak Hendri dan Ahmad Edward, petugas PPIH non kloter Arab Saudi di Sektor 8 dan 3, kemudian mengawal jenazah KH Tb Hamdi hingga pelataran Masjidil Haram untuk disalatkan," katanya.


Diketahui Ketua Umum MUI Banten KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi wafat pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 22.30 Waktu Arab Saudi atau Jumat, 7 Juni 2024, pukul 02.30 WIB, di Runah Sakit dr Erfan and Bagedo Jeddah, Arab Saudi.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jenazah Ketua Umum MUI Banten KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi Disalatkan di Masjidil Haram

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan