Pastikan Kesiapan Arus Mudik Lebaran, Menhub RI dan Men-PUPR Tinjau Pelabuhan Merak

serangtimur.co.id
Sabtu, Mei 11, 2019 | 20:21 WIB Last Updated 2019-05-11T13:21:50Z


CILEGON - SerangTimur.Co.Id, Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono M.Sc, Ph.D beserta rombongan meninjau pelabuhan penyeberangan ASDP Merak, Sabtu (11/5/2019).

Dalam kunjungannya Menteri Perhubungan RI beserta rombongan disambut oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M,si, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Kapolres Cilegon AKBP Rizki A Prakoso SH, S.I.K, Perwakilan Lanal Banten Letkol Arif, Dandim 0623/Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, Kepala Basarnas Letjen (Purn) Bagus Puruhito, Deputi Bidang Operasional Basarnas Mayjen (Purn) Nugroho Budi Wiranto, Dirjen Binamarga, Dirjen Perhubungan Darat, GM PT ASDP Merak, Perwakilan PT. MMS, Gapasdap Merak.

Tiba di lokasi oelabuhan Merak Menhub RI dan Men-PUPR langsung menuju gedung dermaga eksekutif pelabuhan Merak dan mendapatkan pemaparan dari GM PT ASDP Merak terkait kesiapan yang telah dilaksanakan oleh PT. ASDP Merak dalam menghadapi arus lebaran dan sekaligus penjelasan dari Kapolda Banten terkait manajemen lalu lintas menuju dan yang keluar dari pelabuhan Merak.


"Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka melakukan peninjauan Sarana dan Prasarana serta mengecek kesiapan PT. ASDP Merak dalam menghadapi pelayanan angkutan Lebaran Tahun 2019," kata Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi kepada awak media.

Dalam pertemuan tersebut Menteri Perhubungan RI mengatakan untuk menghadapi arus mudik lebaran Tahun 2019 oihaknya akan meningkatkan operasional kapal reguler dari pelabuhan Tanjung Priok menuju pelabuhan Panjang Lampung, serta memaksimalkan penggunaan kapal bantuan dari TNI AL dan mengupayakan penjualan tiket secara online

"Kami akan nemaksimalkan P
penggunaan kapal berkapasitas besar dan cepat pada setiap pelabuhan. Pemberian insentif bagi pengguna pelabuhan pada siang hari, dan tentunya akan mengutamakan keselamatan bagi pemudik," ujar Budi.

Selanjutnya Menhub dan Men-PUPR beserta rombongan kembali ke pelabuhan Indah kiat Merak untuk melanjutkan kunjungan kerja menuju pelabuhan Bakauheni Lampung.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Kesiapan Arus Mudik Lebaran, Menhub RI dan Men-PUPR Tinjau Pelabuhan Merak

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan