Patroli Dialogis, Kapolsek Baros Ajak Aliansi OKP Berperan Aktif Bagi Masyarakat | serangtimur.co.id

Sabtu, 21 September 2019

Patroli Dialogis, Kapolsek Baros Ajak Aliansi OKP Berperan Aktif Bagi Masyarakat



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kepolisian Sektor Baros dipimpin langsung oleh Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH melaksankan patroli dialogis. Kali ini Jajaran Polsek Baros menyambangi Sekretariat Aliansi OKP (Organisasi Kepemudaan) Kecamatan Baros di Kampung Siluwung, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jum'at (20/9/2019) tadi malam.

"Ya, kami bersama Anggota Polsek Baros melaksanakan patroli dialogis. Dan kali ini kami dan Jajaran menyambangi sekretariat Aliansi OKP Kecamatan Baros yang terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan se-Kecamatan Baros," terang Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi kepada wartawan.

Dalam hal ini, kami memberikan arahan dan himbauan kepada para pemuda Baros, yaitu terkait rencana Aliansi OKP Kecamatan Baros yang akan melaksanakan even sosial kemasyarakatan dalam manyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 yaitu Baros vestifal (Barvest).

AKP Iip mengatakan, salah satu isi kegiatannya yang akan di selenggarakan OKP Kecamatan Baros yakni akan adanya deklarasi anti Narkoba di Kecamatan Baros.


"Saya atas nama Kapolsek Baros sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, sebagai upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang sudah memprihatinkan dewasa ini," ujarnya.

Namun demikian Kapolsek juga meminta kegiatan tersebut bukan hanya acara seremonial sesaat, namun harus berkelanjutan dengan mengadakan kegiatan kegiatan lainnya yang postif.

Terkait dengn upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Baros, lanjut AKP Iip, juga berharap kepada para ketua OKP di Kecamatan Baros dapat bersinergi dan bermitra dengan Polsek Baros untuk menjaga situasi kamtibmas lainnya khususnya untuk menekan terjadi Curanmor R2 dengan cara menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan dan atau membeli motor bodong.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Baros menyampaikan bahwa polsek Baros mempunyai program Jum'at bersih yaitu membersihkan masjid masjid di kecamatan Baros pada setiap hari Jum'at secara bergilir.


"Kami mengajak kepada Aliansi OKP Kecamatan Baros untuk bersama-sama Ikut melaksanakan Jum'at bersih, sebagai bentuk kepedulian dan rasa memiliki terhadap sarana ibadah yang ada," tukasnya.

Sementara, pada kesempatan tersebut H. Mustofa Ketilua GANAS ANAR (Gabungan Nasional Anti Narkoba) dan Uwes Qorni ketua IKAMABA (Ikatan Mahasiswa Baros), para perwakilan dari Aliansi OKP Kecamatan Baros, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan support Kapolsek Baros terhadap rencana baros festival

"Kami berharap kedepannya para pemuda dapat bersinergi dengan Polsek Baros untuk menjaga kamtibmas dan menghilangkan stigma Kecamatan baros sebagai zona merah narkoba," ujarnya.

Dan terkait dengan program Jum'at bersih yang di gagas oleh kapolsek Baros para ketua OKP dan anggotanya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Kapolsek.

"Kami siap bersama Polsek Baros untuk menggiatkan Jum'at bersih, dengan sasaran membersihkan masjid-masjid yang ada di Kecamatan Baros," pungkasnya.

(Ans/01)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pemkab Serang Siap Laksanakan New Normal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang siap menjalankan program tatanan baru kehidupan masyarakat (new normal) yang mulai ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa