Tatu Chasanah : Kami Akan Berikan Layanan Terbaik untuk Pelajar Asal Papua

serangtimur.co.id
Rabu, September 18, 2019 | 23:28 WIB Last Updated 2019-09-18T16:28:06Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berkomitmen akan menjamin keamanan, kenyamanan, serta pelayanan terbaik untuk pelajar  Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Serang. Hal itu, dikatakan Tatu pada saat menerima kunjungan puluhan pelajar Papua di Pendopo Bupati Serang, Rabu (18/09/2019).

Turut hadir, Ketua sementara DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, dan puluhan pelajar asal Papua.

Tatu menjelaskan, Pemkab Serang akan intensif melakukan koordinasi dengan   Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk memberikan fasilitas terbaik  kepada pelajar yang menempuh pendidikan di Kabupaten Serang.

"Mereka dikirim oleh Pemerintah Papua  untuk menjalankan pendidikan selama tiga tahun di sini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, mereka mencerita kondisi  saat melakukan pendidikan di Kabupaten Serang dan meminta perbaikan tempat tinggal atau mes, keamanan, serta pelibatan dalam ajang olahraga.


"Kami akan berikan pelayanan terbaik untuk mereka," tegasnya.

Tatu juga berencana, akan memantau mes yang ditempati oleh pelajar  Papua untuk memastikan nyaman dan sesuai harapan.

"Akan kita urus seperti selayaknya kita mengurus anak sendiri dan mereka juga memiliki hak yang sama seperti yang lainnya," ucapnya.

Ketua  Sementara DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum menuturkan, pelajar asal Papua sudah seharusnya bisa  menyesuaikan  diri dengan kondisi dan lingkungan yang berbeda.

"Indonesia merdeka saat itu banyak perbedaan dan berkeragaman. Namun, dari  perbedaan tersebut bisa  menguatkan nilai kebangsaan," ucapnya.

Ulum berharap, pelajar asal Papua bisa  membangun kebersamaan dengan warga Kabupaten Serang yang memiliki  perbedaan.

"Jika ditekuni, ke depannya adik pelajar Papua bisa memberikan pelajaran  persatuan dan kesatuan untuk Bangsa kita," pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolres Serang, Kompol Agung Cahyono mengapresiasi Pemkab Serang yang menerima pelajar Papua dengan hangat dan komitmen Bupati  Serang membantu pelajar tersebut.

"Saya meminta adik-adik Papua bersama dengan adik-adik di Serang bisa saling melengkapi," tuturnya.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tatu Chasanah : Kami Akan Berikan Layanan Terbaik untuk Pelajar Asal Papua

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan