-->

Sabtu, 26 Oktober 2019

Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019, Polres Serang Gelar Dzikir dan Do'a Bersama



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019, Kepolisian Resor Serang, menggelar dzikir dan do'a bersama di wilayah hukum Polres Serang bersama Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, mahasiswa dan unsur lainnya, Jum'at (25/10/2019).

Terlihat di dalam acara tersebut semua hadirin bersama - sama bertasbih,  beristighfar dan bershalawat Nabi, berdzikir dan berdo'a guna mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH., mengatakan, dzikir dan do'a bersama serta deklarasi damai Pilkades serentak Kabupaten Serang tahun 2019 di wilayah hukum Polres Serang diselenggarakan untuk mengecek kesiapan calon kepala Desa untuk siap menang dan siap kalah

"Dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Serang yang akan diselenggarakan pemungutan suara pada tanggal 3 November 2019," kata Indra.

Indra menambahkan, Pilkades merupakan wadah demokrasi bagi masyarakat Desa dalam menyampaikan pendapat untuk menentukan pemimpin pemerintahan Desa ke depan, sesuai hati nurani masyarakat Desa.

Oleh karena itu, Lanjut Indra, perlu kita kawal bersama jalannya demokrasi ini sehingga memberikan kedewasaan bagi masyarakat Desa dalam berdemokrasi menuju kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara yang ditandai dengan tegaknya supremasi hukum.


"Partisipasi masyarakat dalam berpolitik dapat melahirkan pemimpin yang lahir dari masyarakat, merupakan kehendak masyarakat dan dijalankan sesuai keinginan rakyat," ucapnya.

Indra menegaskan, seluruh calon Kepala Desa yang akan maju dalam pentas Pilkades serentak di Kabupaten Serang agar menaati Undang - undang dan Perpu Nomor 19 tahun 2019 tentang Pilkades serentak tahun 2019. Baik unsur pendukung dan simpatisan calon Kepala Desa agar mendukung kesuksesan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Serang.

"Saya tegaskan apabila terjadi tindak pidana selama berlangsungnya tahapan tahapan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Serang yang dilakukan oleh calon Kepala Desa maupun pendukungnya akan ditindak secara tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku dalam negara Republik Indonesia," tegasnya.

Indra mengajak, jadikan deklarasi damai ini untuk memantapkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Serang, semoga segala tugas pengabdian bernilai ibadah bagi kita semua.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan perlindungan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," tutupnya.

Setelah dzikir dan do'a bersama, acara dilanjutkan dengan deklarasi damai bersama dan penandatanganan papan deklarasi damai, dan berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa