Polres Serang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

serangtimur.co.id
Kamis, November 21, 2019 | 15:39 WIB Last Updated 2019-11-21T08:39:58Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Serang melaksanakan kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di aula Mapolres Serang, Kamis (21/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Serang, Kabag Ops Polres Serang, PJU Polres Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, KH.Aan Buharnudin (Ketua Mui Cikande), Personil Polres Serang, Personil Polsek Jajaran Polres Serang, Ibu Bhyangakari Cabang Serang dan Anak Yatim dari Yayasan yasin kreasi bangun Semesta (YKBS)

Nampak kegiatan di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qu'ran oleh Bripka Harisin, yang kemudian kegiatan di lanjutkan dengan ceramah oleh Ketua MUI Kecamatan Cikande Kh. Aan  Buharnudin.

Kh Aan Buharnudin mengucapkan, Puji syukur marilah kita panjangkan kehadiran Allah SWT karena berkat Rahmat dan hidahnya kita dapat berkumpul dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 yang bertemakan dengan meneladani Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Promotor, Berprestasi dan Inovatif.

"Mari kita do'akan, Bapak Kapolres Serang yang sedang melaksanakan Umroh. Semoga Mabrur, dan menjalani ibadah dengan lancar dan kembali dengan selamat amin Allah Huma amin," ucapnya. 

Dalam tausiyah nya, Nabi Muhammad SAW sangat merindukan Kaum-kaum yang sangat mencintai Nabi Muhamad yang akan di tunggu di padang Masar Mudah - mudahan pada hari dan bulan ini yang mana kita sedang melaksanakan kegitan kelahiran Nabi Besar Muhamad SAW dan mudah mudahan kita semua termasuk umat nya yang mencintai sampai yaumil kimaah.

"Makna Maulid Nabi yang dalam dunia kita terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau (setiap tanggal 12 Rabiul Awwal) bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita," ujarnya.

Ia menambahkan, selain sebagai ekspresi rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW., substansi dari peringatan Maulid Nabi adalah mengukuhkan komitmen loyalistas pada beliau.


"Setidaknya, ini terwujud dengan beberapa hikmah, Hikmah," imbuhnya.

Di akhir tausiyah nya, Kh Aan Buharnudin, mengatakan, peringatan Maulid Nabi SAW mendorong orang untuk membaca shalawat, dan shalawat itu diperintahkan oleh Allah Ta’ala.

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuknya dan ucapkanlah salam sejahtera kepadanya, meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW.


Menurutnya, bagi seorang mukmin, kecintaan terhadap Rasulullah SAW. adalah sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan. Kecintaan pada utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya,

"Mari, kita tanamkan keteladanan Rasul ini dalam keseharian kita, mulai hal terkecil, hingga paling besar, mulai kehidupan duniawi, hingga urusan akhirat," tutupnya.

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada 20 orang anak yatim oleh Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono S.I.K.,

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan