-->

Senin, 23 Desember 2019

Datangi Pendopo, Ratusan Pendekar Siap Kawal Kebijakan Pro Rakyat Bupati Serang



SERANG (STC) - Berbeda dari hari biasanya, ratusan pendekar dengan pakaian lengkap jawara Banten berkumpul di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (23/12/2019). Dikira akan melakukan demonstrasi, ternyata mereka menyatakan dukungan serta siap mengawal kebijakan pro rakyat yang dilakukan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Mereka berdatangan sejak pukul 7.30 WIB, dan setia menanti untuk bertemu pimpinan tertinggi di Kabupaten Serang yang saat itu tengah menghadiri acara peringatan Hari Ibu di Pendopo Bupati Serang. Sekira pukul 11.15 WIB, mereka baru bisa bertemu dan diterima oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Tatu merasa terharu dan bangga mendapatkan kunjungan dari para pendekar. Tatu meminta para pendekar untuk mengawal program Pemkab Serang agar bisa berjalan dengan baik.

"Kita jaga kondusivitas Kabupaten Serang. Para pendekar merupakan aset sekaligus penggerak pembangunan," ungkap Tatu.

Tatu mengaku tidak anti kritik, tetapi harus disampaikan dengan cara baik serta tidak mengandung unsur fitnah dan ujaran kebencian.

"Kami terbuka atas segala saran dan masukan. Tidak hanya melalui saya selaku Bupati, tetapi juga bisa melalui Pak Wakil Bupati, Pak Sekda, dan jajaran dinas terkait. Insya Allah, kami terus berjuang membangun Kabupaten Serang untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.


Usai pertemuan, para pendekar berfoto bersama serta mengawal Tatu hingga ke gedung DPRD Kabupaten Serang yang saat itu akan menghadiri rapat paripurna. Mereka bahkan siaga menunggu hingga Tatu keluar gedung DPRD dan kembali ke Pendopo untuk menjalankan tugas kedinasan. 

"Kami sudah komitmen untuk mendukung program Ibu Bupati Serang yang pro terhadap pembangunan di Kabupaten Serang. Kedatangan kami sebagai bentuk dukungan terhadap Ibu Bupati Serang," kata Sekretaris Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBI) Kabupaten Serang Medi Subandi kepada wartawan.

Dia menilai, selama ini Pemkab Serang sudah membuat program yang sudah dirasakan oleh masyarakat secara luas. Antara lain, pembangunan infrastruktur jalan dengan betonisasi hingga pemberian ambulans bagi pemerintah desa.

"Tugas kami mengawal agar program bisa berjalan dengan baik. Kami tidak menghendaki ada pihak-pihak yang melakukan cara-cara negatif yang justru mengganggu kondusivitas yang selama ini sudah terjaga," katanya.

Senada dikatakan Mamak, anggota PPPSBI Kabupaten Serang. Kata dia, Pemkab Serang sangat konsentrasi terhadap dunia persilatan dengan terciptanya Jurus silat Kaserangan dan punya perhatian khusus terhadap paguron pencak silat di Kabupaten Serang.

"Selanjutnya tugas kami menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sudah menjadi prioritas kami, termasuk bersama pemerintah melestarikan pencak silat," tegasnya.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

PC 0501 GM FKPPI Kota Jambi Ikut Partisipasi Donor Darah TNI di Kodim 0415/Batanghari

JAMBI | Menyambut HUT TNI ke 75 Tahun 2020, Kodim 0415/Batanghari mengadakan Donor Darah bekerjasama dengan PMI dan mengundang Ormas dan Ke...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa