-->

Rabu, 04 Desember 2019

Jajaran Polres Serang Kota Laksanakan Program SDM Unggul



SERANG (STC) - Polres Serang Kota Polda Banten gelar kegiatan sumber daya manusia (SDM) unggul jajaran Polres Serang Kota yang dilaksanakan di Aula Polres Serang Kota, Rabu (04/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres, KabagOps, Pejabat Utama (Pju), Kanit, Kasium dan personil Polres Serang Kota sebanyak 91 peserta.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono diwakili oleh Kabag Sumbda mengatakan, program SDM unggul yang menjadi program Presiden Joko Widodo diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok Polri yang  lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

"Ini program dari Presiden Jokowi, jadi harus kita laksanakan betul-betul," katanya.


Kasat Reskrim AKP Indra Feradinata juga menyatakan bahwa, Attitude, knowledge dan Skill adalah tiga hal yang dapat mempengaruhi mutu pelayanan, oleh karena itu diharapkan anggota polri dalam melayani masyarakat agar mengedepankan sikap Proactive.

"Sehingga dapat menimbulkan kepuasan masyarakat kepada aparat kepolisian dan tidak ada komplain," papar Indra.

Sementara, Kasat Narkoba AKP Wahyu Diana memaparkan, pelayanan prima bukan hanya menguasai attidute, knoledge dan skill, yang harus dikuasai oleh anggota Polri yaitu mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Dengan prinsip, dengan ilmu menjadi tahu, dengan agama menjadi terarah dan dengan seni menjadi indah," ujarnya.


Sedangkan, Kasat Sabhara AKP Ate menjelaskan bahwa anggota Polri jika memberikan pelayanan kepada masyarakat harus reaktive dan proactive.

"Anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat jangan berasumsi, sehingga menjadi reactive, namun harus tetap berempati dan proactive," jelas Ate

Kasat Binmas, menyampaikan kepada peserta tentang penekanan emosional agar selalu memberikan pelayanan tanpa memilih.

"Mengedepankan sikap proactive sehingga menjadi Polisi yang dicintai masyarakat," tukasnya.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Humas PT. Frans Putratex : Saya Tidak Pernah Katakan Media serangtimur.co.id Itu HOAX

Screenshot PDF dari Pihak Manajemen PT. Frans Putratex yang berisi Klarifikasi yang dimuat media online serangtimur.co.id dan dimuat secara ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa