Pasca Bencana, PWI Lebak dan Perank Lebak Salurkan Bantuan

serangtimur.co.id
Kamis, Desember 12, 2019 | 14:12 WIB Last Updated 2019-12-12T07:12:18Z


LEBAK (STC) - Pasca musibah bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Bayah dan Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak beberapa waktu yang lalu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak bekerjasama dengan Perkumpulan Anti Narkotika (Perank) Lebak memberikan bantuan kepada korban bencana.

Dimana bantuan yang disalurkan berbagai macam jenis, mulai dari obat obatan, mie instan, makanan ringan, beras serta pakaian layak pakai.

Ketua PWI Lebak Fahdi Khalid mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir dan longsor merupakan bentuk keperdulian dari kuli tinta (wartawan) khususnya yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Lebak.

"Inisiasi pemberian bantuan tersebut merupakan murni datang dari PWI Lebak dan Perank Lebak. Hal tersebut didasari oleh rasa memiliki antar sesama. Sehingga semangat kebersamaan antara PWI, Perank dan masyarakat dapat terjalin utuh," katanya, Kamis (12/12/2019).

Kami PWI Lebak bersama Perank Kabupaten Lebak terdorong rasa keprihatinan terhadap warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.


"Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi para korban yang terkena musibah banjir dan longsor," tambah Fahdi, ketika diwawancara dilokasi kegiatan pemberian bantuan.

Terpisah, Ketua DPD Perank Kabupaten Lebak, Didi Suharyadi menjelaskan bahwa pihaknya didukung PWI Lebak untuk mengumpulkan bantuan obat-obatan dan diberikan kepada korban bencana longsor dan banjir di Kabupaten Lebak.

"Kita bersama-sama pengurus dan ketua umum DPP Perank mengumpulkan bantuan untuk didonasikan. Alhamdulillah saat ini telah terkumpul dan akan disalurkan sekarang," jelas Didi.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP Perank Indonesia Tubagus Utsman, mengaku berterima kasih kepada PWI Lebak yang bersedia bersama-sama dengan Perank untuk menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan obat obatan, makanan, pakaian layak pakai kepada korban bencana alam.

"Saya berharap kegiatan lain-lainnya juga PWI bisa bersama-sama lagi. Kita berharap kedepan antara PWI dan Perank terjalin kerjasama yang lebih baik lagi," harapnya.

(Gusriyan)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Bencana, PWI Lebak dan Perank Lebak Salurkan Bantuan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan