Polres Serang Kota Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

serangtimur.co.id
Selasa, Desember 31, 2019 | 11:14 WIB Last Updated 2019-12-31T04:14:00Z


SERANG (STC) - Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat di lapangan Mapolres Serang Kota Senin (31/12/2019), dan sebanyak 105 Personel Polres Serang Kota mendapatkan kenaikan pangkat.

Sebanyak tiga puluh satu personel yang terdiri dari AKP ke Kompol, satu personel Iptu ke AKP delapan Personel,  Ipda ke Iptu, tujuh personel Aipda ke Aiptu, satu personel Bripka ke Aipda, tujuh personel Brigpol ke Bripka, tiga puluh satu personel Briptu ke Brigpol, tiga personel Bripda ke Briptu, empat puluh tujuh personel dan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda satu personel.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat berdasarkan peraturan Kapolri No. 2 tahun 2016 tanggal 24 Juni 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri dimana dalam perkap tersebut diatur administrasi kepangkatan yang mengedepankan pendidikan.


Baik pendidikan Polri maupun Pendidikan Umum sehingga diantara personel yang satu angkatan khususnya yang berpangkat Bintara belum tentu baik pangkat secara bersamaan karena didasarkan pada tingkat pendidikannya.

"Oleh karena itu kepada personel Polres Serang Kota silahkan berlomba - lomba dalam hal meningkatkan kualitas, skill dan pendidikan, baik pendidikan polri maupun umum dengan tidak mengesampingkan dinas," kata Kapolres.

Lanjut AKBP Edhi, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan Polri, Khusus kepada peraonel Polri yang sudah bekerja dengan baik dan bertanggungjawab. Tentunya tidak semua anggota dapat memililki kesempatan seperti ini.

"Oleh karena itu saya sebagai pimpinan Polres Serang Kota merasa bangga serta mengucapkan selamat dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota yang selama ini telah bekerja sesuai prosedur dan bertanggungjawab sehingga pangkat yang diperolehnya merupakan hak yang pantas untuk didapatkan," lanjut Kapolres.


Dalam acara Korp Rapor pada hari ini nuansa kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh anggota yg naik pangkat serta keluarga, akan tetapi juga dirasakan oleh seluruh keluarga besar Polres Serang Kota.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada keluarga dari rekan rekan yang naik pangkat, karena selain menjadi kebanggaan anda, kebanggaan organisasi, kenaikan pangkat juga membawa kebanggaan bagi keluarga kita semua," ujarnya.

"Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan petunjuk kepada kita semua dalam upaya lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarkat Bangsa dan Negara," tutup Kapolres.

Selain Kapolres, acara juga turut dihadiri Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH., MH., Para Pejabat utama Polres Serang Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres serang Kota,  Ketua Bhayangkari Cabang Serang Kota Ny. Meylan Edhi Cahyono,Wakil Ketua Bahayangkari Cabang Serang Kota Ny. Intan Mirodin, Pengurus Bhayangkari Cabang Serang Kota.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Kota Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan