Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Harus Aktif dengan Petani

serangtimur.co.id
Rabu, Desember 04, 2019 | 15:14 WIB Last Updated 2019-12-04T08:14:34Z


BOYOLALI (STC) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jatisari Serda Edi, S Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali membantu petani melaksanakan penyiapan lahan sawah di lahan yang dimiliki Panut, warga Dukuh Dondil 03/01 Desa Jatisari, dengan seluas 2000 meter, Rabu (04/12/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Edi, S ini tak lepas dari mulai datangnya musim penghujan di wilayah Kabupaten Boyolali. Dalam hal ini, Danramil 10 Sambi Kapten Inf Suparman mengatakan, dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

"Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD, khususnya Kodim 0724/Boyolali dalam membantu pemerintah daerah mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten  Boyolali," katanya.

Terpisah, menurut Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu untuk membantu petani dalam mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Selain menanam padi, Babinsa juga harus membantu petani dalam menyiapkan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam. Dengan upaya itu diharapkan Kabupaten Boyoyali bisa mencapai ketahanan pangan, bahkan swasembada pangan,” harapnya.

Sementara itu, Panut petani yang berada di Desa Jatisari, Kecamatan Sambi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah membantu  dan memberi motivasi dalam bertani.

"Mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya," ucapnya.

(Agus Kempul)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Harus Aktif dengan Petani

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan