Kapolres Serang Kota Resmikan Pos Lalulintas Kramatwatu dan Santuni Anak Yatim

serangtimur.co.id
Selasa, Januari 07, 2020 | 14:24 WIB Last Updated 2020-01-07T07:25:47Z


SERANG (STC) - Polisi sektor Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten membangun pos polisi lalu lintas di depan alun-alun Kramatwatu untuk mengurangi tingkat kemacetan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang dimana Kramatwatu merupakan salah satu jalur rawan kecelakaan.

"Hari ini kita meresmikan Pos Polisi Lalulintas bareng unsur Muspika Kramatwatu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Komisi II DPRD Provinsi Banten fraksi partai Golkar," kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono didampingi Kapolsek Kramatwatu Kompol Raden Muhamad Sofyan usai meresmikan Pos Polisi Lalulintas, Selasa (07/01/2020).

"Dengan adanya Pos Polisi Lalulintas ini aparat kepolisian bisa mengurangi tingkat kemacetan yang ada di lampu merah Kramatwatu, terutamanya dan di daerah lain seperti daerah Pejanten, depan Perumahan BMW yang dimana titik tersebut menjadi lokasi kemacetan. Dan bisa mengurangi angka kecelakaan," imbuh Edhi.


Pembangunan Pos Polisi ini, ungkap Edhi, merupakan hasil dari swadaya masyarakat, Pemerintah Kabupaten Serang, Dewan Provinsi Banten, dan kepolisian resor Serang Kota.

"Dengan adanya persetujuan masyarakat dan pemerintah. Pos Polisi yang dulunya sudah ada akan tetapi di bongkar karena adanya pembangunan alun - alun Kramatwatu, kini dibangun lagi dan dibantu oleh ibu Bupati Serang, swadaya masyarakat, anggota dewan, dan juga anggota kepolisian Serang Kota," papar Edhi.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kramatwatu Kompol Raden Muhamad Sofyan mengatakan, mulai diresmikannya pos polisi ini, dirinya langsung akan menempatkan anggotanya untuk berjaga dan mengatur arus Lalulintas.

"Kita langsung menempatkan anggota Lalulintas di Pos dan langsung melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur). Anggota lalu lintas dari Polsek Kramatwatu ada 8 orang dan akan dibantu oleh 2 anggota Polres Serang Kota," ujar Sofyan.


Mengingat angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, dirinya akan selalu memberikan himbauan kepada pengendara yang melintas dengan cara menegur dan melakukan patroli serta gatur secara rutin.

"Kita akan bertindak lebih cepat untuk menanggulangi kecelakaan dijalur arteri ini yang dinamanakan jalur tengkorak. Karena ketika ada kecelakaan rata - rata pengendara tersebut langsung meninggal dilokasi kejadian," ungkap Sofyan.

Selain meresmikan Pos Polisi Lalulintas, Polsek Kramatwatu juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah 30 orang yang tersebar di daerah Kramatwatu.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Kota Resmikan Pos Lalulintas Kramatwatu dan Santuni Anak Yatim

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan