Melalui Swadaya Personel Bagops Polres Serang Kabupaten, Berikan Bantuan Tali Seling untuk Penyebrangan Rakit di Kecamatan Kopo

serangtimur.co.id
Rabu, Januari 15, 2020 | 21:18 WIB Last Updated 2020-01-15T14:18:44Z
Kabagops Polres Serang Kabupaten beserta jajarannya berikan bantuan Tali Seling untuk Penyebrangan Rakit di Kecamatan Kopo


SERANG (STC) - Tidak hanya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Polisi juga diharapkan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Seperti yang dilakukan Bagian Operasi Polres Serang, dengan menyerahkan tali baja (seling) kepada masyarakat Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (15/01/2020) sore tadi.

Seperti diketahui sebelumnya akibat meluapnya sungai Cidurian yang mengakibatkan 500 rumah di lima Desa di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang tergenang banjir. Lima Desa tersebut yakni Desa Mekar Baru, Desa Cidahu, Desa Nyompok, Desa Carenang Udik, dan Desa Rancasumur.

Akses penyebrangan satu-satunya yang melewati sungai yang menyambungkan Desa Carenang udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang dengan Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, oleh masyarakat atau pelajar yang beraktifitas di wilayah tangerang dengan menggunakan rakit sudah tidak ada lagi, pasalnya pasca banjir meluapnya sungai Cidurian kemarin, rakit dan perangkat penyebrangan tersebut hanyut tersapu banjir.

Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih beserta personil Bag Ops Polres Serang memberikan bantuan berupa Tali Baja (Seling) sepanjang Seratus meter kepada masyarakat Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, yang diterima oleh Kepala Desa Carenang Udik dan Masyarakat setempat.

"Untuk pemberian bantuan ini, didapat dari hasil swadaya Personil Bag Ops Polres Serang yang menyisihkan sedikit dari rejeki mereka," ungkap Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih, saat ditemui di lokasi.

Menurut Kosasih, bantuan yang tidak seberapa ini diharapkan bisa memperlancar proses pembangunan rakit untuk penyebrangan, sehingga dapat segera digunakan dan bisa diambil manfaatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Carenang Udik H. Afandi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabag Ops Polres Serang dan jajarannya yang telah dengan iklhas memberikan bantuan tali seling untuk pembangunan rakit penyebrangan yang nantinya akan di pergunakan untuk akses penyebrangan masyarakat dan pelajar sekolah yang akan ke wilayah Tangerang.

"Rakit penyebrangan tersebut akan kami buat kembali untuk penyebrangan masyarakat yang akan bekerja ataupun sekolah di wilayah tangerang, karena rakit dan perangkat penyebrangannya tersapu banjir kemarin. Semoga ini menjadi ladang ibadah buat Kabag Ops Polres Serang dan Personil Bag Ops Polres Serang," ungkap H. Afandi.

#Hms/Ganjar
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui Swadaya Personel Bagops Polres Serang Kabupaten, Berikan Bantuan Tali Seling untuk Penyebrangan Rakit di Kecamatan Kopo

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan