Pimpin Apel Bhabinkamtibmas, Ini Pesan AKBP Edhi Cahyono



SERANG (STC) - Kepala Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., memimpin apel Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) jajaran Polres serang Kota Polda Banten, di Lapangan Hijau Mapolres serang Kota, Sabtu (22/2/2020), yang dihadiri 81 personil Bhabinkamtibmas dari 12 Polsek Jajaran Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S IK., menyampaikan, mengacu kepada apa yang di sampaikan oleh Presiden, bahwa Polisi bukan sekedar propesi akan tetapi sebuah sarana cara kita mengabdi.

"Bhabinkamtibmas itu punya tempat dan punya pekerjaan yang mengarah kepada kebaikan yang merupakan tempat ladang ibadah," ucapnya.

"Selain melakukan aksi dan tindakan - tindakan, kita juga bisa menyampaikan pesan - pesan keagamaan," imbuh AKBP Edhi, dalam menyampaikan pesannya.


AKBP Edhi, menambahkan, bahwa anggota Polri yang bisa membuat bangga Polri yaitu Bhabinkamtibmas, di tempat lain dan disini juga merupakan jabatan yang paling di inginkan karena Bhabinkamtibmas merupakan Kapoldes.

"Ada program-program dari mabes polri untuk Bhabinkamtibmas. Saya harap semuanya agar melaksanakan kegiatan dan program - program yang telah di rencanakan. Program saya antara lain Program Sambang 1H 5R (Satu Hari Lima Rumah), Bhabinkamtibmas Intelejen, Penyelesaian Masalah, Polisi teladan, Memberikan Reward kepada anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi dan Akan membuat Rompi Bhabinkamtibmas," ujarnya.

"Rencananya kedepan saya akan tempatkan polwan sebagai Bhabinkamtibmas," pungkasnya.

Usai memimpin apel, Kapolres Serang Kota didampingi Para Pejabat Utama Polres Serang Kota Polda Banten, memeriksa kelengkapan perorangan terhadap Personil Bhabinkamtibmas Polres Serang Kota.

#Redaksi

Post a Comment

0 Comments