-->

Senin, 03 Februari 2020

Tanggap Bencana, Camat Lebakwangi Tinjau Lokasi Banjir



SERANG (STC) - Camat Lebakwangi Epi Saparudin melakukan giat peninjauan lokasi dampak banjir di Desa Purwadadi, Senin (03/02/2020). Dimana banjir tersebut diduga diakibatkan tersumbatnya saluran pembuangan air yang ditutup salah satu warga Desa Kencana Harapan, sehingga mengakibatkan dua Rukun Tetangga (RT) di Kampung Ragas, Desa Purwadadi terendam banjir.

Dalam kunjungannya, Camat Lebakwangi di dampingi Staf Kecamatan Lebakwangi H. Saefullah, Kasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Lebakwangi Dedi, Babinsa Desa Purwadadi Jasuta dan warga masyarakat sekitar.

Epi Saparudin menyampaikan, keterkaitan banjir yang melanda di Kampung Ragas, dirinya mendapatkan informasi dari salah satu media online kemarin. Maka dari itu, dirinya beserta yang lain melakukan peninjauan hari ini.

"Saya melakukan koordinasi secara persuasif dengan H. Abay, salah satu keluarga yang punya lahan. Dan hasilnya di perbolehkan untuk dibuka sementara, selama musim penghujan," kata Camat Lebakwangi dilokasi Kampung Ragas.

Ditempat yang sama, H. Abay mewakili pihak keluarga sekaligus warga Desa Kencana Harapan menyambut baik dengan kehadiran Camat Lebakwangi yang sudah berupaya bemberikan rasa nyaman terhadap warga yang terkena dampak banjir.


"Akibat tertutupnya salur pembuangan air, disebabkan karena pelebaran lahan pekarang ruko keluaraga kami. Walaupun pembukaan saluran ini bersifat sementara, semoga air cepat surut," harapnya.

Terpisah, warga korban banjir Burhan, yang ikut serta dalam pembukaan saluran pembuangan mengharapkan kepada Pemerintah Desa Purwadadi agar lebih sigap dalam keadaan banjir seperti ini.

"Karena kejadian banjir ini bukan yang pertama kalinya, setiap musim penghujan kerap banjir melanda. Maka dari itu, kejadian ini segera diperhatikan dengan serius," harapnya.

Burhan menambahkan, untuk saat ini, di Kampung Ragas yang terkena dampak banjir yakni RT 01 dan RT 021 diduga tidak adanya Isntalasi Pembungan Air Limbah (IPAL).

"Semoga pada tahun 2020 ini, pihak Desa Purwadadi bisa menganggarkan untuk pembuatan IPAL di Kampung Ragas, agar kedepannya tidak terjadi banjir seperti ini," tambahnya.

#Suprani

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

M. Gunawan: Appraisal Sangat Menunjang Program Perbumma Adat Nusantara

JAKARTA | Dunia Usaha sekarang sangat terpengaruh oleh adanya Virus corono (covid-19), namun uniknya, Appraisal (Jasa Penilaian) justru tet...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa