Tanggap Bencana, Camat Lebakwangi Tinjau Lokasi Banjir

serangtimur.co.id
Senin, Februari 03, 2020 | 21:11 WIB Last Updated 2020-02-03T14:11:25Z


SERANG (STC) - Camat Lebakwangi Epi Saparudin melakukan giat peninjauan lokasi dampak banjir di Desa Purwadadi, Senin (03/02/2020). Dimana banjir tersebut diduga diakibatkan tersumbatnya saluran pembuangan air yang ditutup salah satu warga Desa Kencana Harapan, sehingga mengakibatkan dua Rukun Tetangga (RT) di Kampung Ragas, Desa Purwadadi terendam banjir.

Dalam kunjungannya, Camat Lebakwangi di dampingi Staf Kecamatan Lebakwangi H. Saefullah, Kasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Lebakwangi Dedi, Babinsa Desa Purwadadi Jasuta dan warga masyarakat sekitar.

Epi Saparudin menyampaikan, keterkaitan banjir yang melanda di Kampung Ragas, dirinya mendapatkan informasi dari salah satu media online kemarin. Maka dari itu, dirinya beserta yang lain melakukan peninjauan hari ini.

"Saya melakukan koordinasi secara persuasif dengan H. Abay, salah satu keluarga yang punya lahan. Dan hasilnya di perbolehkan untuk dibuka sementara, selama musim penghujan," kata Camat Lebakwangi dilokasi Kampung Ragas.

Ditempat yang sama, H. Abay mewakili pihak keluarga sekaligus warga Desa Kencana Harapan menyambut baik dengan kehadiran Camat Lebakwangi yang sudah berupaya bemberikan rasa nyaman terhadap warga yang terkena dampak banjir.


"Akibat tertutupnya salur pembuangan air, disebabkan karena pelebaran lahan pekarang ruko keluaraga kami. Walaupun pembukaan saluran ini bersifat sementara, semoga air cepat surut," harapnya.

Terpisah, warga korban banjir Burhan, yang ikut serta dalam pembukaan saluran pembuangan mengharapkan kepada Pemerintah Desa Purwadadi agar lebih sigap dalam keadaan banjir seperti ini.

"Karena kejadian banjir ini bukan yang pertama kalinya, setiap musim penghujan kerap banjir melanda. Maka dari itu, kejadian ini segera diperhatikan dengan serius," harapnya.

Burhan menambahkan, untuk saat ini, di Kampung Ragas yang terkena dampak banjir yakni RT 01 dan RT 021 diduga tidak adanya Isntalasi Pembungan Air Limbah (IPAL).

"Semoga pada tahun 2020 ini, pihak Desa Purwadadi bisa menganggarkan untuk pembuatan IPAL di Kampung Ragas, agar kedepannya tidak terjadi banjir seperti ini," tambahnya.

#Suprani
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggap Bencana, Camat Lebakwangi Tinjau Lokasi Banjir

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan