Bantuan Sosial BPNT Desa Batukuwung diduga Tidak Sesuai

Dok. Ilustrasi


SERANG (STC) - Bantaun sosial untuk program bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) di Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang diduga tidak sesuai.

"Kita hanya menerima itu saja, tidak ada daging, setiap bulan juga bantuan nya beda-beda, untuk bulan kemarin kita dapat kacang ijo," jelasnya kepada wartawan, Senin, 30 Maret 2020.

Salah satu warga penerima BPNT yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa bantuan yang diterima hanya beras jaseng 10 Kg, telur 0.5 kg, kentang 1 kg, dan jeruk 0.5 kg untuk bulan ini (Maret).

"Kita hanya menerima itu saja, tidak ada daging ayam, bahkan kita tidak tahu berapa jumlah nilai nya, karna tidak ada pemberitahuan," tegasnya

Tempat terpisah ketika dikonfirmasi melaui pesan singkat Irpan Ripai selaku pendamping mengatakan kelompoknya hanya mengelola program kartu sembako yang berupa beras, telur daging dan sayuran.

"Beras 10.5 kg, telur 1 kg yang lainya 0.5 kg, Baru bulan ini ada daging, saya hanya menerima dan menyerahkan ke masyarakat, untuk lebih jelasnya bisa kordinasi dengan pihak dinas sosial kabupaten," katanya, Senin 30 Maret 2020.

Selain itu, lanjut Irpan pihaknya baru menerima beras sama telur, jeruk, kentang dan sudah dibagikan.

"Karena kentang sama jeruk takut busuk. Adapun daging ayam besok jadwal pengirimannya," katanya.

#Sa/Red

Post a Comment

0 Comments