Kapolres Serang : Masyarakat Jangan Khawatir, Bahan Penyemprotan Disinfektan Aman Bagi Manusia dan Lingkungan | serangtimur.co.id

Jumat, 27 Maret 2020

Kapolres Serang : Masyarakat Jangan Khawatir, Bahan Penyemprotan Disinfektan Aman Bagi Manusia dan Lingkungan



SERANG (STC) - Dalam operasi Aman Nusa II, Kepolisian Resor Serang dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Serang, melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil AWC di jalan raya.

Kapolres Serang AKBP Mariyono, mengatakan, dari tim Urdokkes Polres Serang sudah memastikan kandungan yang digunakan dalam bahan penyemprotan disinfektan aman, baik untuk lingkungan maupun manusia.

Sebab, lanjut Mariyono, kandungan bahan Benzalkonium Chloride yang terdapat dalam bahan tersebut, juga umum digunakan dalam produk antiseptik, seperti sampo, sabun, dan obat tetes mata.


Mariyono juga menjelaskan, kandungan bahan Benzalkonium Chloride ini dapat berfungsi untuk membunuh jamur, virus, serta mikroorganisme yang lain. Bahan tersebut merupakan zat kimia yang berfungsi sebagai antiseptik jika digunakan dalam konsentrasi rendah. Tetapi juga dapat berfungsi sebagai disinfektan jika digunakan dalam konsentrasi tinggi.

"Penyemprotan disinfektan menggunakan komposisi bahan Benzalkonium Chloride sudah dipastikan aman dari tim Urdokkes Polres Serang, bahan tersebut umum digunakan sebagai bahan antiseptik dan disinfektan. Mulai obat tetes mata, sampo, dan hand sanitizer," jelas AKBP Mariyono, Jum'at (27/03/2020).

Pihaknya memastikan, jika Benzalkonium Chloride bahan dasar penyemprotan disinfektan aman untuk manusia. Apalagi, isi kandungan dalam bahan tersebut, merupakan salah satu bahan kimia yang digunakan sebagai antiseptik. Jadi kandungan isinya yang kita gunakan dalam penyemprotan merupakan bahan kimia yang biasa digunakan antiseptik, bukan antibiotik.

"Provinsi Banten dalam status KLB. Sosialisasi social distancing dan physical distancing harus dipahami masyarakat. Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk Indonesia. Bersama sama lawan Covid-19," tutup AKBP Mariyono.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pemkab Serang Siap Laksanakan New Normal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang siap menjalankan program tatanan baru kehidupan masyarakat (new normal) yang mulai ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa