Sinergisitas TNI-Polri, Ajak Warga Binaannya Isolasi Mandiri untuk Cegah Covid-19

serangtimur.co.id
Selasa, Maret 31, 2020 | 22:07 WIB Last Updated 2020-03-31T15:07:58Z


SERANG (STC) - Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Brigadir Imam, selalu mengingatkan warga Binaannya untuk mengikuti dan mematuhi setiap kebijakan pemerintah, Sehingga dapat memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Salah satunya adalah dengan mengajak warga Isolasi Mandiri dan Physical Distancing atau menjaga jarak aman, khususnya yaitu orang per orang sekitar 1 (Satu) Meter. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten, Selasa (31/03/2020) malam.

Serda Andin Rahmat H mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan, agar seluruh warga dapat terhindar dari Virus Covid-19. Dimana dengan melaksanakan Phycical Distancing atau menjaga jarak aman, kita semua akan terhindar dan mencegah penyebaran virus tersebut. Tentunya pencegahan ini bukan hanya tugas dari pemerintah dan TNI-Polri, tetapi merupakan tugas kita bersama.

Selain itu, disampaikan juga oleh Serda Andin, saat ini sudah melakukan pendataan seluruh warga yang bekerja di Zona merah penyebaran Virus Corona. Tentunya agar masing-masing warga tersebut, melaksanakan Isolasi Mandiri selama 14 hari. Sehingga mereka yang bekerja di zona merah, dapat dipastikan tidak terkena Virus Corona.

"Kami sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan selalu melaksanakan himbauan kepada seluruh warga, agar terhindar dari Virus Corona. Yaitu untuk selalu hidup bersih. Selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga kebersihan diri. Berolahraga secara teratur dan berjemur di panas matahari sekitar 30 menit. Tetap berada didalam rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan menjaga jarak aman perorangan," kata Andin.

"Kami juga bersama aparat Desa akan melaksanakan penyemprotan Disinfektan, ke rumah-rumah warga pada Rabu 01 April 2020, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19," imbuhnya.


Seraya dengan Serda Andin, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Brigadir Imam, meminta kepada seluruh warga agar mengikuti apa yang di sampaikan oleh pemerintahan. Dimana pencegahan virus Covid-19, dapat dilakukan jika kita semuanya sama - sama ikut memerangi dengan cara yang disambut oleh pemerintahan.

"Dapat kita lakukan dengan cara isolasi mandiri, Physical Distancing, pola hidup sehat, rajin olahraga dan perduli terhadap kebersihan lingkungan, serta tidak panik dan tetap waspada," tukasnya.

Sementara itu, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan oleh Babinsa. Agar seluruh warga mematuhi semua kebijakan, yang telah diberikan oleh pemerintah, sehingga dapat menghentikan penyebaran Virus Corona.

"Sebagai Danramil kami meminta kepada seluruh warga, untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena saat ini pemerintah sudah berupaya untuk menghentikan penyebaran Virus Corona. Mari kita semua selalu berdo'a kepada Allah SWT, agar masalah bangsa ini cepat selesai," pungkas Danramil.

Salah satu warga Rohim menyampaikan ucapan terima kasih, atas himbauan dari Babinsa Koramil 0219/Cikande dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande.

"Tentunya semua himbauan akan kami laksanakan dengan baik, sehingga terhindar dari Virus Corona (Covid-19) tersebut," ungkapnya.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergisitas TNI-Polri, Ajak Warga Binaannya Isolasi Mandiri untuk Cegah Covid-19

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan