Bantuan PKH di Kecamatan Walantaka Diduga Bermasalah

Selasa, April 28, 2020 | 19:00 WIB Last Updated 2020-04-28T12:13:50Z


SERANG (STC) - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diperoleh oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Pager Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang diduga bermasalah. Pasalnya, dalam penyalurannya banyak KPM yang tidak menerima bantuan program keluarga harapan tersebut.

Seperti yang dikatakan salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa pada bulan ini (April-red) dirinya tidak mendapatkan bantuan PKH dengan alasan saldo di Ajungan Tunai Mandiri (ATM) miliknya kosong.

"Alasan dari pendamping mengatakan saldo di ATM milik saya kosong, sehingga tidak mendapatkan bantuan," katanya, Selasa (28/04/2020).

Terpisah, salah satu keluarga penerima manfaat Kanah menjelaskan bahwa dirinya untuk saat ini hannya mendapatkan uang sebesar Rp 300.000,- dan baru mendapatkan bantuan PKH sebanyak tiga kali.

"Pertama saya mendapatkan uang sebesar Rp 2 jt, kedua Rp 1 jt dan yang kemarin Rp 300.000,- serta banyak juga warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH nya pak," jelasnya.

Sementara itu, Camat Walantaka Karsono ketika dikonfirmasi via pesan whatsapp mengungkapkan bahwa Kelurahan Pager Agung mendapat bantuan terbanyak kedua setelah Kelurahan Teritih.

"Setelah dampak Covid-19, jadi yang terbanyak pasti tidak akan bisa memenuhi seluruh masyarakat," ungkapnya.

Terkait dengan adanya keluhan dari warga Kelurahan Pager Agung, Karsono menambahkan bahwa dirinya akan melakukan cross check terlebih dahulu.

"Nanti dulu, biar saya cross check ke pendampingnya," tambahnya.

Sampai berita ini ditayangkan, Pendamping PKH Kecamatan Walantaka belum bisa dikonfirmasi.

Penulis : Lahudin/Armada
Editor : Admin
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantuan PKH di Kecamatan Walantaka Diduga Bermasalah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan