-->

Selasa, 28 April 2020

Bantuan PKH di Kecamatan Walantaka Diduga Bermasalah



SERANG (STC) - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diperoleh oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Pager Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang diduga bermasalah. Pasalnya, dalam penyalurannya banyak KPM yang tidak menerima bantuan program keluarga harapan tersebut.

Seperti yang dikatakan salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa pada bulan ini (April-red) dirinya tidak mendapatkan bantuan PKH dengan alasan saldo di Ajungan Tunai Mandiri (ATM) miliknya kosong.

"Alasan dari pendamping mengatakan saldo di ATM milik saya kosong, sehingga tidak mendapatkan bantuan," katanya, Selasa (28/04/2020).

Terpisah, salah satu keluarga penerima manfaat Kanah menjelaskan bahwa dirinya untuk saat ini hannya mendapatkan uang sebesar Rp 300.000,- dan baru mendapatkan bantuan PKH sebanyak tiga kali.

"Pertama saya mendapatkan uang sebesar Rp 2 jt, kedua Rp 1 jt dan yang kemarin Rp 300.000,- serta banyak juga warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH nya pak," jelasnya.

Sementara itu, Camat Walantaka Karsono ketika dikonfirmasi via pesan whatsapp mengungkapkan bahwa Kelurahan Pager Agung mendapat bantuan terbanyak kedua setelah Kelurahan Teritih.

"Setelah dampak Covid-19, jadi yang terbanyak pasti tidak akan bisa memenuhi seluruh masyarakat," ungkapnya.

Terkait dengan adanya keluhan dari warga Kelurahan Pager Agung, Karsono menambahkan bahwa dirinya akan melakukan cross check terlebih dahulu.

"Nanti dulu, biar saya cross check ke pendampingnya," tambahnya.

Sampai berita ini ditayangkan, Pendamping PKH Kecamatan Walantaka belum bisa dikonfirmasi.

Penulis : Lahudin/Armada
Editor : Admin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa