Baznas Kabupaten Serang Bantu Korban Terdampak Ekonomi Pandemi Covid-19 | serangtimur.co.id

Selasa, 28 April 2020

Baznas Kabupaten Serang Bantu Korban Terdampak Ekonomi Pandemi Covid-19



SERANG (STC) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang turun tangan untuk menanggulangi dampak virus corona atau covid-19. Dana zakat, infak, dan sedekah yang terhimpun, turut disumbangkan untuk masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah virus ini.

Secara simbolis, penyaluran bantuan Baznas Kabupaten Serang dilakukan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati, Selasa (28/4/2020).

"Inilah saatnya, segala potensi kita gunakan untuk membantu penanggulangan covid-19, membantu sesama, membantu korban terdampak. Termasuk dari zakat, infaq, dan sedekah," ujar Tatu.


Tatu berharap, masyarakat dan khususnya aparatur sipil negara (ASN) untuk saling membantu. Terlebih saat Ramadan, pahala kebaikan kita dilipatgandakan. Tatu pun mengapresiasi jajaran Baznas Kabupaten Serang yang telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak covid-19.

"Ayo saling membantu, kita gotong royong," ajak Tatu.

Perincian bantuan Baznas, yakni uang tunai Rp 217,5 juta untuk 435 orang, 5 ton beras untuk 1.000 orang, bantuan untuk 435 pemandi jenazah total Rp 304,5 juta, untuk 250 petugas kebersihan total Rp 25 juta ditambah masing-masing 5 kg beras, dan 1.000 yatim dhuafa Rp 150 juta ditambah tas dan perlengkapan sekolah senilai Rp 300 juta.

Kemudian bantuan untuk 50 panti asuhan senilai total Rp 20 juta ditambah beras masing-masing 75 kg, pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk Dinas Kesehatan senilai Rp 20 juta, dan 1.000 masker kain.


"Bantuan sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan wabah covid-19," kata Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich.

Wardi bersyukur, wabah covid-19 tidak mempengaruhi perolehan zakat, infaq, sedekah dari masyarakat. Ia mengungkapkan, terhitung Januari sampai 31 Maret 2020 terkumpul Rp2.561.684.007. Dibandingklan tahun 2019, pada waktu yang sama terkumpul Rp 1.950.204.415.

"Alhamdulilah, wabah corona ang mulai merebak pada Maret, tidak mempengaruhi penerimaan zakat dan infak. Hal ini oleh karena setoran dana zakat dan infak sudah dilaksanakan melalui bank. Walaupun sebagian masih yang langsung ke Baznas Kabupaten Serang," ujarnya.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pemdes Ragas Masigit Salurkan BLT-DD Tahap 1

SERANG (STC) - Pemerintah Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa