-->

Selasa, 28 April 2020

Perangi Covid-19, APKASI Bantu Tenaga Medis di Kabupaten Serang



SERANG (STC) - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) turut berperan memerangi virus corona atau Covid-19. Salah satunya memberikan bantuan untuk penanggulangan virus ini di 10 daerah, salah satunya Kabupaten Serang.

Bantuan yang diberikan per daerah, yakni 1.000 masker kain dan 100 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

"Ini memang masih jauh dari kebutuhan tenaga medis, namun ini bagian dari kepedulian APKASI memerangi Covid-19," kata Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang di Pendopo Bupati Serang, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, wabah covid-19 telah mengganggu pelayanan pemerintah daerah, dunia usaha, dan aktivitas sosial masyarakat.

"Kemudian berdampak pada pendapatan masyarakat. Kita semua berdoa, semoga wabah virus ini segera berakhir," ujarnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima langsung bantuan dari Apkasi. Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Rudi Suhartanto, Plt Kadinkes dr Agus Sukmayadi, dan Wadir Pelayanan Rumah Sakit Dokter Drajat Prawiranegara (RSDP) dr Rahmat Fitriadi.


"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan pemda Kabupaten Serang, kami ucapkan terima kasih untuk teman - teman Apkasi," ujarnya.

Menurut Tatu, kebutuhan APD di setiap fasilitas kesehatan terus dimonitor, baik di RSDP selaku rumah sakit rujukan, maupun di puskesmas.

"Kami harus punya stok dua minggu ke depan, jangan sampai kosong. Sekarang mulai banyak yang bisa diakses, mudah-mudahan tidak ada masalah," ujarnya.

Kemudian Pemkab Serang juga terus mengaktifkan relawan covid-19 tingkat desa. Terus melakukan sosialisasi dengan TNI-Polri untuk memberikan pemahaman tentang bahaya covid-19 ini.

"Untuk Kabupaten Serang, Alhamdulillah informasi dari Gugus Tugas, satu pasien yang positif covid-19, sudah sembuh. Tinggal satu lagi, istrinya sedang isolasi mandiri karena kondisinya tanpa gejala. Semoga cepat sembuh juga," ujarnya.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

4 Warga Desa Koper, Diduga Masuk Daftar OTG Covid-19

SERANG | Empat (4) Warga Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang diduga masuk daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Hal itu dik...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa