Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Ciujung Diduga Curi Kubikasi | serangtimur.co.id

Minggu, 10 Mei 2020

Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Ciujung Diduga Curi Kubikasi


SERANG (STC) - Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan D.I Ciujung (Paket II) Kabupaten Serang yang berlokasi di Saluran Sekunder (SS) Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, diduga dalam pemasangan batu pondasi kemiringan mengurangi kubikasi ketebalan.

Pantauan serangtimur.co.id di lokasi (10/05/2020) sore, nampak pemasangan batu pondasi kemiringan pada SS Kubang Puji, yang sedang dikerjakan PT. Permata Maju Jaya, untuk ketebalannya kurang dari 30 cm.

Ketika dikonfirmasi, salah satu petukang mengatakan bahwa untuk pondasi bawah lebarnya 40 cm x 40 cm dan ketinggian kemiringan mencapai 2,10 meter dengan ketebalan dari 30 - 35 cm.

"Kita mengerjakannya sesuai dengan gambar. Terkait yang kurang 30 cm, nanti akan kami tambahkan lagi," katanya.

Ditempat yang sama, Konsultan Supervisi PT. Hegar Daya Saipul menjelaskan bahwa pemasangan batu kemiringan yang kurang dari 30 cm itu harus dibongkar.

"Kalau tidak dibongkar, saya tidak akan membayar kegiatan tersebut. Saya tidak mahu tahu, itu harus dibongkar," jelasnya dilokasi, Minggu (10/05/2020).

Sementara itu, pelaksana dari PT. Permata Maju Jaya Fahmi ketika dikonfirmasi dengan nomor telpon 087787936121 tidak dapat dihubungi.

Untuk diketahui, pekerjaan Rehabilitasi Jaringan D.I Ciujung (Paket II) dititik Saluran Sekunder Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dengan nomor kontrak HK.02.03/PPK-IR.RW-II/BBWSC3/01/2020 dengan nilai kontrak mencapai Rp 43.811.281.000 yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan sedang dikerjakan PT. Permata Maju Jaya dan konsultan supervisi PT. Hegar Daya dalam tahapan pekerjaannya diduga curi kubikasi ketebalan pondasi kemiringan.

Penulis : Lahudin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pemdes Ragas Masigit Salurkan BLT-DD Tahap 1

SERANG (STC) - Pemerintah Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa