DPC Pospera Kabupaten Serang Bagikan Sembako ke Nelayan Lontar | serangtimur.co.id

Rabu, 10 Juni 2020

DPC Pospera Kabupaten Serang Bagikan Sembako ke Nelayan Lontar



SERANG (STC) - DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Serang menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa ratusan paket sembako kepada warga Kampung Nelayan di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa (09/06/2020).

Bansos tersebut merupakan program pemberian dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Pembagian sembako difokuskan ke warga sepuh (jompo), dan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut tokoh pemuda Desa Lontar Satiri, pembagian sembako yang dilakukan oleh DPC Pospera Kabupaten Serang diprioritaskan ke warga yang sama sekali belum pernah menerima bantuan sosial, selama pandemi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Menteri Sosial (Mensos) dan Pospera yang sudah memberikan bantuan sembako ke warga kami. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga akibat dampak Covid-19," kata Satiri.

Menurut Sekjen DPC Pospera Kabupaten Serang Ari Heryana, pihaknya hanya mengawal agar proses pemberian sembako diterima oleh warga yang layak menerimanya.

"Warga penerima sembako bansos harus tepat sasaran," ucapnya.

Dijelaskan Ari, selain ke warga Nelayan Lontar, Pospera Kabupaten Serang juga membagikan paket sembako dari Kemensos RI tersebut ke sejumlah desa di Kecamatan Pontang.

"Kami tidak akan lelah untuk mengawal pendistribusian paket sembako ini, agar masyarakat yang layak bisa menikmati pemberian bansos dari pemerintah Jokowi," jelasnya.

#Apuy/Lahudin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Khawatir Cemari Lingkungan, Warga Cikande Permai Tolak Pembangunan TPS

SERANG (STC) - Warga RW 07 Perumahan Cikande Permai, Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, menolak pembangunan Temp...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa