DPC Pospera Kabupaten Serang Bagikan Sembako ke Nelayan Lontar

Rabu, Juni 10, 2020 | 08:54 WIB Last Updated 2020-06-10T01:54:22Z


SERANG (STC) - DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Serang menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa ratusan paket sembako kepada warga Kampung Nelayan di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa (09/06/2020).

Bansos tersebut merupakan program pemberian dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Pembagian sembako difokuskan ke warga sepuh (jompo), dan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut tokoh pemuda Desa Lontar Satiri, pembagian sembako yang dilakukan oleh DPC Pospera Kabupaten Serang diprioritaskan ke warga yang sama sekali belum pernah menerima bantuan sosial, selama pandemi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Menteri Sosial (Mensos) dan Pospera yang sudah memberikan bantuan sembako ke warga kami. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga akibat dampak Covid-19," kata Satiri.

Menurut Sekjen DPC Pospera Kabupaten Serang Ari Heryana, pihaknya hanya mengawal agar proses pemberian sembako diterima oleh warga yang layak menerimanya.

"Warga penerima sembako bansos harus tepat sasaran," ucapnya.

Dijelaskan Ari, selain ke warga Nelayan Lontar, Pospera Kabupaten Serang juga membagikan paket sembako dari Kemensos RI tersebut ke sejumlah desa di Kecamatan Pontang.

"Kami tidak akan lelah untuk mengawal pendistribusian paket sembako ini, agar masyarakat yang layak bisa menikmati pemberian bansos dari pemerintah Jokowi," jelasnya.

#Apuy/Lahudin
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC Pospera Kabupaten Serang Bagikan Sembako ke Nelayan Lontar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan