Kodim 0602/Serang Dukung Rencana Progam Sikowil Kodam III/Siliwangi

Ansori S
Jumat, Agustus 28, 2020 | 16:13 WIB Last Updated 2020-08-28T09:13:33Z


SERANG | Dalam rangka rencana program Sistem Informasi Komando Wilayah (Sikowil) Kodam III/Siliwangi, Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan pelatihan Jurnalistik, cara membuat Press Release dan Vicon secara Virtual, yang diikuti oleh perwakilan tiap-tiap Koramil.

Untuk hari pertama pelatihan dilaksanakan di Aula Makodim 0602/Serang, sedangkan untuk hari ke Dua akan dilaksanakan Aula Diskominfo Kota Serang, Jum'at (28/08/2020).

Kegiatan pelatihan tersebut, dipantau langsung oleh Tim Informasi Teknologi (IT), dari Kodam III/Siliwangi Maya Suara dan Zen Zainudin.

Dijelaskan oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono bahwa, dalam waktu dekat Kodam III/SIliwangi akan membangun dan menerapkan Sistem Informasi Komando Wilayah (Sikowil). Guna membantu satuan wilayah mengelola, mengawasi, dan mengendalikan berbagai kegiatan. 

Pelaksanaan kegiatan-kegiatan sekarang ini merupakan tahapan persiapan dalam rangka mendukung penerapan Sikowil dalam waktu dekat, seperti membangun infrastruktur akses Internet kecepatan tinggi dan ruang pusat kontrol pengendalian (Puskodal), melengkapi sarana kerja berupa pembagian laptop kepada seluruh jajaran koramil dan staf kodim.


Serta upgrading kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui pelatihan dasar Jurnalistik dan optimasi Media Sosial, untuk kepentingan publikasi kegiatan. Saat ini, semuanya sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana. Berupa pemberian alat kerja, seperti Laptop ke semua jajaran Koramil.

"Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah satuan jajaran Koramil untuk bekerja, yaitu membuat Press Release dan Vicon secara Virtual. Saat ini banyak kegiatan-kegiatan Teritorial yang dilaksanakan Babinsa, belum sepenuhnya terpublikasi dengan baik. Karena itu, kami menggelar pelatihan ini, agar Babinsa dapat membuat sendiri Rilis Media dengan baik," ungkap Dandim.

Kolonel Inf Soehardono juga menyampaikan, para peserta pelatihan nantinya akan mengajarkan ilmu yang mereka dapatkan, kepada para Babinsa di Koramil masing-masing. Sehingga setiap pelaporan dari Babinsa, sudah mendekati hasil karya Jurnalistik.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dandim, untuk materi pelatihan Jurnalistik cara membuat Press Release, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kota Serang, yang disampaikan oleh Pengurus PWI Kiki Amelia.

"Agar mereka paham bagaimana cara membuat Release dan mengambil gambar serta video, yang dapat berbicara, maka harus dilatih oleh ahlinya," tutupnya.

#Rls_Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0602/Serang Dukung Rencana Progam Sikowil Kodam III/Siliwangi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan