Miliki Keterampilan Berbahasa Asing, Mantan TKW Asal Desa Teras Ajari Anak-anak belajar Bahasa Inggris




SERANG | Dengan memiliki keterampilan bahasa Inggris, seorang mantan Yenaga Kerja Wanita (TKW) di Kampung Beberan, Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten, dalam masa pandemi covid-19 ini dirinya mengajar anak-anak di Kampungnya.


Menurut manatan TKW ini, dalam masa pandemi Covid-19 saat ini memang untuk belajar mengajar sudah lama di liburkan, dan belajar melalui Daring (group WhatsApp-red) karena memang saat ini hanya daring yang di rasa efektif.


Sudanti Yatmi namanya, seorang TKW asal Indonesia ketika kepulangannya dari Hongkong sejak beberapa bulan yang lalu dirinya berinisiatif untuk mengajar di kampungnya.


"Sebelum jadi TKW di Hongkong saya juga pernah mengajar di salah satu sekolah SMP terbuka di Kampung Jati, sekitar pada tahun 2010-2011 hampir satu tahun lah," ujar Sudanti, saat ditemui, Jum'at (06/11/2020).


Ia menambahkan karena memang dulu untuk honorer tidak mencukupi, karena punya anak kecil dan kebutuhan, jadi berangkatlah mengadu nasib ke negri beton (Hongkong).


"Karena memang dulu saya punya anak kecil dan memang gaji honorer tidak mencukupi jadi saya bertekad mengadu nasib ke Hongkong," imbuhnya.


Pada saat kepulangannya di Indonesia di masa pandemi ini karena memang belajar mengajar lama di liburkan dirinya berinisiatif untuk mengajar anak - anak yang sedang bermain untuk belajar bahasa Inggris di rumahnya karena memang tidak ada aktifitas.


"Masa pendemi ini anak-anak sulit untuk mendapatkan pelajaran secara intensif, hanya menggunakan daring. Dari situlah saya niatkan untuk mengajar anak-anak Bahasa Inggris di rumah," tutupnya.


#Nurlan

Editor: Ansori

Post a Comment

0 Comments