-->

Rabu, 04 November 2020

Patut Diapresiasi, Desa Sukajadi Jadi Contoh Kampung Paling Bersih dan Aman




SERANG | Program Kampung Bersih dan Aman (LKBA) yang dilaksanakan di Kampung Malang Nengah RT 04/01 tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang-Banten, patut di apresiasi.


Dengan adanya giat program Kampung Bersih dan Aman warga Desa Sukajadi, sangat antusias menyambut baik program Kampung Bersih dan Aman ini.


Menurut salah satu warga Desa Sukajadi Wartim, mengatakan, bahwa kegiatan ini berawal dari keinginan dan kesadaran masyarakat yang sangat ingin melihat Kampungnya Bersih dan Aman.




Menurutnya, dari kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat ini juga mengandung filosofi, dan mengadung makna dalam hal gotong royong serta meningkatkan kebersamaan antar warga Desa Sukajadi.


"Memang waktu dalam pekerjaannya kita tidak ada anggarannya, mengingat adanya himbauan dari pak Kades dan Karena memang warga ingin melihat kampung nya bersih, maka kami warga kampung Malang Nengah sangat antusias menyambut baik apa yang di mandatkan pak kades kepada kami," ujarnya, Rabu (04/11/2020).


"Harapan kami kedepannya Kampung Malang Nengah bisa menjadi kampung wisata yang ada di Kabupaten Serang. Dan semoga apa yang kami harapkan kedepannya dapat di bantu oleh pemerintah, baik Desa maupun Pemkab Serang," imbuhnya.




Sementara lanjut Wartim, untuk filosofi seperti cat yang berwarna kuning itu mengandung makna kekompakan, untuk putih itu menandakan keikhlasan dari masyarakat dan yang hijau itu menandakan keberhasilan dari usaha jeripayah bersama.


Terpisah Kepala Desa Sukajadi Suadi mengatakan, dari awal program kampung bersih ini kita tidak mengeluarkan angaran, itu bentuk suwadaya masyarakat, karena memang melihat kekompakan dari warga nya, dan memang warga sangat antusias menyambut baik program Kampung Bersih dan Aman ini.


"Untuk kedepannya, harapan saya bersama masyarakat, supaya Kampung Malang Nengah, dapat menjadi taman wisata dan contoh untuk Kampung - Kampung yang lainnya," ujarnya.


#Robi_Rofiyadi

Editor: Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Warga Desa Cikande Permai Sambut Juri Penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

SERANG | Warga Desa Cikande Permai khususnya RW 01 sambut Juri penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya (KTNK) dan Lomba Kampung ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa