Patut Diapresiasi, Desa Sukajadi Jadi Contoh Kampung Paling Bersih dan Aman

Ansori S
Rabu, November 04, 2020 | 12:55 WIB Last Updated 2020-11-04T05:55:54Z



SERANG | Program Kampung Bersih dan Aman (LKBA) yang dilaksanakan di Kampung Malang Nengah RT 04/01 tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang-Banten, patut di apresiasi.


Dengan adanya giat program Kampung Bersih dan Aman warga Desa Sukajadi, sangat antusias menyambut baik program Kampung Bersih dan Aman ini.


Menurut salah satu warga Desa Sukajadi Wartim, mengatakan, bahwa kegiatan ini berawal dari keinginan dan kesadaran masyarakat yang sangat ingin melihat Kampungnya Bersih dan Aman.




Menurutnya, dari kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat ini juga mengandung filosofi, dan mengadung makna dalam hal gotong royong serta meningkatkan kebersamaan antar warga Desa Sukajadi.


"Memang waktu dalam pekerjaannya kita tidak ada anggarannya, mengingat adanya himbauan dari pak Kades dan Karena memang warga ingin melihat kampung nya bersih, maka kami warga kampung Malang Nengah sangat antusias menyambut baik apa yang di mandatkan pak kades kepada kami," ujarnya, Rabu (04/11/2020).


"Harapan kami kedepannya Kampung Malang Nengah bisa menjadi kampung wisata yang ada di Kabupaten Serang. Dan semoga apa yang kami harapkan kedepannya dapat di bantu oleh pemerintah, baik Desa maupun Pemkab Serang," imbuhnya.




Sementara lanjut Wartim, untuk filosofi seperti cat yang berwarna kuning itu mengandung makna kekompakan, untuk putih itu menandakan keikhlasan dari masyarakat dan yang hijau itu menandakan keberhasilan dari usaha jeripayah bersama.


Terpisah Kepala Desa Sukajadi Suadi mengatakan, dari awal program kampung bersih ini kita tidak mengeluarkan angaran, itu bentuk suwadaya masyarakat, karena memang melihat kekompakan dari warga nya, dan memang warga sangat antusias menyambut baik program Kampung Bersih dan Aman ini.


"Untuk kedepannya, harapan saya bersama masyarakat, supaya Kampung Malang Nengah, dapat menjadi taman wisata dan contoh untuk Kampung - Kampung yang lainnya," ujarnya.


#Robi_Rofiyadi

Editor: Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patut Diapresiasi, Desa Sukajadi Jadi Contoh Kampung Paling Bersih dan Aman

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan