Antusias Ikut Program LKBA, Safrudin: Saya Sangat Mengapresiasi Masyarakat Kecamatan Binuang

Masyarakat Kecamatan Binuang Antusias Ikuti Program LKBA



SERANG | Program Kampung Bersih dan Aman (LKBA) yang diinisiatifkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, yang sedang dilaksanakan oleh masyarakat Kecamatan Binuang mendapat apresiasi dari camat Binuang. 


Camat Binunag Safrudin, sangat mengapresiasi kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Binuang yang sangat antusias ikut menciptakan Kampung Bersih dan Aman.


"Untuk program Kampung Bersih dan Aman ini saya sangat mengapresiasi, karena ini salah satu bentuk untuk mewujudkan kebersamaan dalam hal gotong royong," kata Safrudin, Rabu (04/11/20).


Sementara itu, Sekdes Sukamampir Marnan mengatakan, dalam kegiatan LKBA pihaknya akan membuat taman kampung, dan ketahanan pangan seperti tanaman palawija.


"Ini kita baru wacana akan membuat taman Desa, misalnya palawija untuk ketahanan pangan. Dan kita sebagai pemerintah Desa dalam tahun ini akan lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal penjagaan lingkungan aman dan bersih," kata Marnan.


Di lain pihak, hal menciptakan Kampung Bersih dan Aman Babinsa dari Koramil Carenang Sertu Sabar Widodo, pihaknya hanya membentuk inovasi dan motivasi kepada Desa Desa yang lain yang ada di Kecamatan Carenang dan Binuang.


"Saya hanya memberi inovasi dan motivasi kepada Desa-Desa yang ada di Kecamatan Carenang dan Binuang untuk membuat ketahanan pangan, seperti halnya bpalawija," ucap Sertu Sabar.


Ia menambahkan, selain palawija, dirinya menciptakan ketahanan pangan seperti ternak lele dan intinya dengan adanya Kampung Bersih ini untuk memupuk rasa memiliki maupun untuk menghidupkan gotong royong.


"Selain palawija, saya berinisiatif menciptakan ketahanan protein seperti ternak ikan lele dan lainya, serta memupuk rasa memiliki dan untuk menghidupkan rasa gotong royong," imbuhnya.


Untuk di ketahui tujuan Kampung Bersih dan Aman (LKBA) yang di inisiasi oleh Pemkab Serang adalah untuk mengubah pola dan perilaku masyarakat dalam mengelola kebersihan, keteduhan dan kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya, serta mewujudkan lingkungan permukiman yang bersih, teduh, indah, sehat dan nyaman.


#Nurlan

Editor: Ansori

Post a Comment

0 Comments