Viral!! Kisah Anak Pemulung Tetap Dekat dengan Al-Qur'an Dikala Sulitnya Mencari Makan

serangtimur.co.id
Senin, November 09, 2020 | 01:23 WIB Last Updated 2020-11-08T18:23:39Z



BANDUNG | Beberapa hari ini media sosial sedang di guncangkan dengan sebuah foto anak remaja yang sedang membaca Al-Qur'an di tengah rintiknya hujan.  Foto tersebut dipotret pemilik akun Awan Rozy pada Selasa 27 Oktober 2020. Foto tersebut diketahui diambil di sebuah trotoar di Jalan Braga, Bandung.


Remaja tersebut membaca Al-Qur'an saat menunggu hujan reda di Jalan dengan posisi duduk jongkok. Ia menutupi, bagian kakinya dengan karung berwarna putih agar terhindar dari cipratan air hujan. Remaja tersebut bernama Akbar.


Mungkin dia tak dikenal penghuni bumi. Tapi penghuni langit akan mengenal nya lewat lantunan Ayat Suci yang dibacanya walau hanya dalam hati sekalipun.





Maka dari itu Tim LAZ AL Hilal mencari anak tersebut untuk diberikan bantuan. Hari Senin Kami begegas mecari selama 2 Jam di sekitaran Braga, Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka dan Taman lalu Lintas. Namun belum membuahkan Hasil.


Hari selasa, kebetulan Tim LAZ AL HILAL ada kegiatan penyaluran Healthy Kit dan Wakaf Qur'an untuk santri Cisalak Subang. Pukul 10.30 TIM kami melihat ada seorang anak remaja yang duduk di pinggir jalan sedang membaca Al-Qur'an.


Awalnya kami tidak terlalu menghiraukan anak tersebut, tetapi ketika kami jalan mau pulang anak tersebut masih di posisi awal saat pertama kali tim melihat. 


Titik awal ketemu Di Lembang. Pada Hari Selasa 04 November 2020. 20 Km dari tempat foto pertama di jl braga. Nama asli anak tersebut ialah Muhammad Al Ghifari, namun ia sering di panggil Akbar. Anak ini berasal dari Garut.




Kedua orang tuanya sudah bercerai, Meninggalkan akbar bersama dengan kakek neneknya. Dia ke Bandung untuk cari kerja dengan berjalan kaki dari garut hingga bandung. Garut Bandung jaraknya kira kira sekitar 50 km Jalan kaki. Ini sangat Luar biasa.


Kakek neneknya mengizinkan akbar pergi tapi dengan syarat. "Tidak boleh lepas sholat dan harus selalu baca Qur'an". Keren!! Amanah ini kuat di pegang oleh akbar. Dalam covid-19 memang tidak mudah mendapatkan pekerjaan. Akhirnya sementara ia jadi pemulung.


Akbar selama di bandung ia Tidak memiliki tempat tinggal. Ia terpaksa Tinggal di jalanan. Alhmdulilah tepatnya selasa, akbar akan menginap di Pesantren Al Hilal. Insya Allah akan diantar besok ke rumahnya di Garut. Kakek neneknya akan diberikan Beras, baju, Qur'an baru, dan biaya hidup.


#Tim Laz Al Hilal/Red


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral!! Kisah Anak Pemulung Tetap Dekat dengan Al-Qur'an Dikala Sulitnya Mencari Makan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan