Bupati dan ASN Pemkab Serang Bangun Rumah Wulan LIDA




SERANG | Wulan Permata, jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, tidak perlu lagi khawatir rumahnya terkena longsor. Sebab, Wulan dan keluarganya sudah menempati rumah baru yang dibangun dari bantuan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang.


Sebelumnya, rumah wulan yang terletak di Kampung Bahbul, Desa Situterate, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang nyaris longsor karena kondisi tanah yang labil. Di samping rumah tersebut sempat dibangun tembok penahan tanah (TOT), namun mengalami retak dan nyaris membuat rumah Wulan kena longsor.


Kemudian atas koordinasi dan komunikasi, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah membelikan tanah untuk keluarga Wulan. Kemudian dari program Infaq ASN yang dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Serang, di tanah tersebut dibangun rumah baru. Rumah tersebut berjarak sekira 500 meter dari rumah Wulan yang lama.


Camat Cikande Mochamad Agus membenarkan bahwa rumah Wulan dibangun atas bantuan Ratu Tatu dan Infaq ASN Pemkab Serang. Selain itu, kata dia, mulai dari kepala desa hingga warga turut bergotong royong membangun rumah layak bagi Wulan. 


"Rumah dibangun baru karena di tanah yang lama tidak memungkinkan, khawatir longsor. Jadi ini sinergi bantuan dari Ibu Bupati, ASN, kepala desa, unsur kecamatan, hingga warga. Semua gotong royong," ujarnya. 


Tidak disebutkan pasti berapa bantuan dan dana yang dihabiskan untuk membangun rumah Wulan.


"Insya Allah, keluarga Wulan sudah menempati rumah baru dan nyaman. Alhamdulillah, Ibu Bupati mengawal terus proses pembangunannya," ujarnya. 


Menurutnya, Wulan adalah kebanggaan Kabupaten Serang khususnya, dan umumnya Provinsi Banten.


"Meski tidak masuk juara, tapi sudah masuk Top 4 LIDA Indosiar, itu sudah luar biasa," ujarnya. 


Wulan menyampaikan syukur dan terima kasih.


"Alhamdulillah, Sangat sangat terima kasih kepada Ibu Bupati Serang, semoga Ibu sehat selalu dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. Juga terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa Wulan sebutkan satu persatu," ujar Wulan didampingi ibunya. 


Wulan berharap, bisa terus semangat dan semakin mengharumkan nama Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.


"Juga bisa membanggakan kedua orangtua," pungkasnya.


#Ansori

Post a Comment

0 Comments