Danrem 061/Sk, Kunjungi Panti Asuhan Bersejarah 1946

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 13, 2021 | 01:40 WIB Last Updated 2021-03-12T18:40:12Z

BOGOR | Sikap Rasulullah SAW dan para sahabatnya dalam mencintai anak yatim menjadi tauladan bagi siapapun. Banyak orang yang berlomba ingin menjadi seperti apa yang dilakukan oleh Rasulullah. Termasuk dengan Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. orang nomor satu di jajaran Korem 061/SK ini sangat mentauladani sikap Rasulullah SAW yang satu ini, Ia sangat mencintai dan mengasihi anak yatim, hal tersebut ia buktikan dengan menyantuni anak yatim piatu disetiap hari Jum'at.


Bahkan disetiap ada waktu dan kesempatan, Ia bersama istri selalu menyambangi anak anak yatim piatu. Dengan menyantuni anak yatim, tidak hanya berguna sebagai jaminan surga di akhirat namun ia juga ingin apa yang ia berikan dapat membahagiakan para anak yatim.


Dan di Jum'at berkah ini, Danrem mengunjungi anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Kota Bogor, yakni di Yayasan Darusholihat yang ada di Jl.Padjadjaran Babakan Asem, RT 002/04, Baranangsiang, Bogor Timur wilayah Kodim 0606/KB, mereka sangat terharu karena merasa selama ini belum pernah sama sekali dikunjunggi oleh Pejabat kemudian di wilayah Bogor Tengah, tepatnya di Babakan Pasar, serta di Candra Naya tepatnya di wilayah Kelurahan Paledang, Bogor Tengah, Jum'at (12/3/2021).


Di yayasan Darusholihat ada 64 anak yatim piatu dan dhuafa bahkan ada 5 orang yatim yg berasal dari negara Tunasia  yang ia kunjungi, di Babakan Pasar sebanyak 30 yatim piatu juga menjadi perhatiannya karena tempat tersebut beberapa tahun yang lalu penah di sambanggi oleh Presiden Bapak Ir. H. Joko Widodo.


Sedangkan di Panti Candra Naya ada 48 yatim yang ia sambangi  penjelasan dr Pengurus panti bahwa cikal bakal berdirinya Panti tersebut berdiri pada tahun 1946 bertujuan untuk menampung para yatim korban perang kemerdekaan yang sekang penghuninya mayoritas berasal dr Indonesia bagian Timur.


Dalam kunjungannya, Danrem memberikan perhatian dan kasih sayangnya kepada anak anak yatim tersebut, banyak hal yang disampaikan oleh Danrem kepada mereka salah satunya menguatkan hati mereka untuk selalu bisa menerima apa yang sudah diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa.


Pada kesempatan tersebut, selain itu Danrem juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, hal tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran corona virus desease 19.


Usai menjumpai para anak yatim, Danrem tidak lupa memberikan bantuan sembako sebanyak 132 paket, masker 1696 PC, hand sanitizer sebanyak 132 botol, masker serta santunan tali asih sebanyak 132 amplop.


Dalam penjelasannya Danrem menyampaikan bahwa kepada anak yatim tidak cukup hanya menafkahi lahiriahnya saja, sebagai sesama mahluk ciptaan Allah  juga harus memberikan kasih sayang kepada anak yatim.


"Mereka juga mempunyai hak nya dari sebagian apa yang kita miliki, mereka juga berhak mendapatkan kehidupan yang layak yang meliputi sandang, pangan, papan dan pendidikan, dan dalam surah Al-Insan ayat 8 bahwa Allah menegaskan pentingnya memberi makan kepada seorang anak yatim piatu," ungkap Danrem.


"Jangan pernah disia siakan kesempatan untuk menyantuni anak yatim, banyak sekali hikmah yang akan kita dapatkan, salah satunya iman dan ketaqwaan kita akan semakin dikuatkan, dan dengan menyantuni anak yatim maka akan banyak kelimpahan berkah bagi kita dan keluarga," pungkasnya.


Apabila seseorang selalu mengasihi sesama yang berada di muka bumi, maka niscaya juga akan dicintai oleh Allah SWT sehingga urusan di akhirat dan juga di dunia akan diperbaiki seperti yang telah dijanjikan oleh Allah SWT pada hamba-Nya yang selalu patuh pada perintah dan mengasihi sesama mereka.


Turut serta mendampingi Danrem 061/Sk, diantaranya Kasiter Kasrem 061/SK Kol Kav Budiman Ciptadi, Kasilog Kasrem 061/SK (Kol Inf Mochamad Nanang, Kol Inf Roby Bulan (Dandim 0606/Kota Bogor), Pasi Komsos 061/SK (Mayor Inf Herdis), Pasi Binwanmil (Mayor Inf Alamsyah, Danramil Bogor Tengah (Kapten Chb SS Rumaruntur), OKP FKPPI Cab Bogor Tengah.


Sumber: Penrem 061/SK

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 061/Sk, Kunjungi Panti Asuhan Bersejarah 1946

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan