Parah!! Selain Langgar Prokes, Kondisi Pasar Royal Serang Juga Jadi Sasaran Pungli Parkir

SERANG | Di penghujung idul Fitri 1442 H, pada malam takbir situasi di pasar Royal Kota Serang-Banten padat ramai bahkan masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan.


Pantauan serangtimur.co.id di lokasi, Rabu (12/5/2021) pukul 21:07 WIB banyak masyarakat yang mengindahkan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan jaga jarak.


Saat di konfirmasi salah satu pengunjung berasal dari Ciruas  dirinya sengaja berbelanja ke pasar Royal karena memang sambil menunggu obralan.


"Karena memang ini momen terakhir berbelanja, dan kebetulan di pasar Royal tiap malam takbir tutup hingga dini hari, jadi saya sengaja kesini. Namun saat dilokasi kondisi pasar sangat padat," ujarnya.


Ia menambahkan, awalnya ia berencana akan menunggu  berbelanja sampai jam 12 malam sambil menunggu obralan.


"Biasanya kalau sudah mentok jam 12 malam sudah pasti di obral, baju yang 50 ribu saja bisa jadi 20 ribu. Tapi hal ini saya urungkan karena kondisi pasar Royal mengkhawatirkan jadi penyebaran Covid-19," tandasnya.


Sementara itu saat serangtimur.co.id mewawancarai salah satu tukang parkir inisial A yang penuh karena memang motor maupun mobil yang tidak bisa memasuki kawasan pasar Royal karena memang tidak bisa di lalui pengendara.


"Kalau untuk bayar parkir 5000 ribu per kendaraan motor maupun mobil, karena memang pasar Royal tidak bisa di lalui. Itupun kita juga bayar ke Pemda," terangnya.


Reporter: Fi/Lan

Post a Comment

0 Comments