Dukung Program Percepatan Vaksinasi, Lanal TBA dan Kodim 0208/Asahan Fasilitasi Masyarakat

ASAHAN | Serbuan Vaksinasi TNI kembali digelar oleh Lanal Tanjungbalai Asahan kali ini gabungan dengan Kodim 0208/AS di wilayah Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumut. 


Pada serbuan kali ini, Sabtu (17/7/21) Lanal Tanjungbalai Asahan menerjunkan 3 personel  Vaksinator diantaranya Ka. BP Lanal TBA drg. Karunia Budi Handoko dan 2 personel Kesehatan, sedangkan Puskesmas Aek Songsongan 12 orang Faksinator yang terpadu  dalam mensukseskan Serbuan Vaksinasi TNI.


"Target awal adalah 100 orang tervaksin, namun karena antusiasme warga setempat, maka jumlah tervaksin melebihi target yang ditentukan awal, sehingga pada akhirnya terdapat 160 orang yang berhasil di vaksin jenis Sinovac Multidose," sebut Danlanal.


Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi TNI merupakan perintah dari Panglima TNI melalui Kepala Staf Angkatan, baik itu Angkatan Laut, Angkatan Darat ataupun Angkatan Udara, ini merupakan perintah.


"Kami sebagai Prajurit harus loyal tegak lurus keatas menjalankannya dengan Ikhlas, apalagi situasi negara dan bangsa masih dirundung Pandemi, maka kami Lanal TBA dan Kodim 0208/AS bahu membahu mengatasi kesulitan masyarakat dalam hal Vaksinasi, sesuai dengan perintah," ucapnya.


Semoga semakin mempercepat tujuan pemerintah dalam sisi kesehatan yaitu terciptanya Herd Immunity. 


Danlanal juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos yang telah berjibaku bersama-sama dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 di wilayah kerjanya.


"luar biasa Pak Dandim dan jajarannya," ujar Danlanal TBA, semoga Sinergitas TNI dan Pemerintah daerah dapat terus berjalan.


Turut hadir Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, Danlanal TBA diwakilkan Mayor Laut (P) Nabil, Pasop Lanal TBA Kapten Laut (P) Irwan, S.S.T.Han, Danramil Bandar Pulo Kapten Inf A.F Lubis, Camat Aek Songsongan Alinuddin Marpaung, Polsek Bandar Pulo Iptu J. Sitorus, Ka. BP. Lanal TBA Letda Laut (K) drg. Karunia Budi H.


(*/Saufi_Red)

Post a Comment

0 Comments