Sekretaris Jendral Kementerian Agama lantik pengurus PTITD dan Martrisia Se-Indonesia

Ansori S
Minggu, Mei 28, 2023 | 19:35 WIB Last Updated 2023-05-28T12:35:07Z
Dok. Pelantikan PTITD se Indonesia (ist) 

CIKARANG | Sekjen Kemenang melaksanakan pelantikan Pengurus Perhimpunan Tempat Ibadat Tri Dharma (PTITD) dan Majelis Rohaniawan Tridharma Seluruh Indonesia (Martisia) periode 2023 sampai 2028, di Nuanza Hotel & Convention Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (27/5). 


Aacara diawali oleh penampilan Seni Tari Liong dan Barongsai dari Vihara Nimmala Boen San Bio.

 

Hasil Musyawarah Nasional yang dilaksanakan 14-15 Februari 2023 di Jakarta yang dihadiri sebanyak 150 pengurus PTITD telah memilih Gouw Sie Kian sebagai Ketua Umum PTITD dan Martisia Se Indonesia.


Pada malam hari ini, Kementerian Agama melalui Sekretaris Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia telah melantik bapak Gouw Sie Kian.


Dalam acara yang dihadiri sebanyak 150 orang yang terdiri dari Sekretaris Jendral Kementerian Agama, Direktur urusan Pendidikan Agama Buddha, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan Kementerian Pertahanan, WALUBI, Unsur TNI-Polri, rohaniwan Tridharma, pengurus PTITD seluruh Indonesia dan tamu undangan.

 

Bapak Alex Tumodo selaku ketua Panitia menyampaikan bahwa Acara selain di lakukan pelantikan, ditampilkan pula beberapa kesenian seperti tari liong, barongsai, wushu, serta tari tradisional.


Kementerian Agama mengapresiasi pelantikan ini agar umat Buddha Tridharma dapat bersatu. Kementerian Agama berharap PTITD dapat mempersatukan umat Buddha Tridharna dan bersama membangun generasi yang cerdas, bijak dan dapat menjalin persatuan serta menjaga toleransi beragama. Melalui organisasi ini dapat menjaga kerukunan umat Buddha dan Agama lainnya.


Bapak Yandi dari perwakilan WALUBI menyampaikan bahwa TRIDHARMA melalui PTITD sebagai fondasi yang kuat dalam WALUBI untuk umat Buddha Tridharma.


"WALUBI selalu menjadi wadah yang dapat mengayomi PTITD," ucapnya. 


Bapak Gouw Sie Kian selaku Ketua Umum yang baru saja dilantik akan berusaha menjalankan persatuan dan kerukunan hidup beragama melalui PTITD dan Martrisia Se Indonesia.


"PTITD sebagai pelayan umat Buddha diharapkan dapat mendukung Tridharma Se Indonesia," ujarnya. 


Gouw Sie Kian juga berharap para pengurus PTITD dapat menjalankan Tradisi yang ada di Indonesia sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.


Untuk diketahui, acara pelantikan pengurus PTITD ditutup oleh penampilan kesenian dari PTITD se Indonesia.


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekretaris Jendral Kementerian Agama lantik pengurus PTITD dan Martrisia Se-Indonesia

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan