Pembinaan di Tanah Banten, Kisah Penuh Kebahagiaan

Ansori S
Selasa, Juni 06, 2023 | 14:31 WIB Last Updated 2023-06-06T07:31:22Z
Samanera Karunavaso dan Vimalavaso (istimewa) 

Oleh: Yo Ceng Giap


Sejak tanggal 28 Mei hingga 6 Juni 2023 dua orang Samanera dari STAB Kertarajasa telah melakukan pembinaan dalam menyambut peringatan Waisak 2567 TB / 2023 di Vihara dan Cetiya wilayah Tangerang Raya, Provinsi Banten.


Dalam kesempatan ini hadir samanera Karunavaso dan samanera Vimalavaso. Beberapa vihara dan cetiya yang telah di berikan pembinaan seperti Cetiya Veluvana Arama, Vihara Nimmala, Vihara Dhamma Senapati, Vihara Ariya Dipasena, Cetiya Cagadhamma, Cetiya Vijjagana, Cetiya Dharma Dvipa, Vihara Punna Karya, Vihara Caga Sasana, Vihara Dharma Bakti dan Vihara Sad Saddha.


Sebelum kembali ke kampus STAB Kertarajasa pada tanggal 6 Juni 2023 dan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para Samanera yang telah melakukan pembinaan, maka Pengurus Daerah Magabudhi Provinsi Banten menggagas acara penutupan kegiatan pembinaan yang telah dilakukan oleh para Samanera. Acara di selenggarakan pada hari Senin, 5 Juni 2023 di Cetiya Veluvana Arama.


Rama Heriyadi selaku Ketua PC Kabupaten Tangerang berharap untuk kedepannya agar terdapat Bhikkhu atau Samanera yang bervasa di Kabupaten Tangerang agar dapat melakukan pembinaan di wilayahnya.

Dok. Pengabdian Samanera Vimalavaso pada saat di Vihara Nimmala (istimewa) 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Samanera yang telah memberikan bimbingan kepada para umat khususnya di wilayah Kota Tangerang, jika selama pelaksanaan kegiatan ini kami ada kekurangan mohon di sampaikan agar dapat kami perbaiki untuk kedepannya," tutur Rama Suhendri selaku Wakil Ketua PC Magabudhi Kota Tangerang, Selasa (6/6/2023). 


Harapan yang sama pula disampaikan oleh Upacarika Suhari Setiawan selaku Wakil Ketua PC Magabudhi Tangerang Selatan.


"Semoga kedepannya di wilayah Tangerang Selatan juga terdapat pembinaan dari Bhikkhu atau Samanera," tambahan. 


Progam pembinaan pengabdian dari Samanera untuk kegiatan Waisak ini sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu dan tahun ini kami mendapatkan dua Samanera dari STAB Kertarajasa.

Dok. Bersama Samanera, Pengurus PD Magabudhi dan pengurus Vihara / Cetiya (istimewa) 

Terima kasih kepada para vihara dan cetiya yang telah melayani para samanera mulai dari tempat tinggal, makan dan kebutuhan lainnya. Terima kasih pula kepada para samanera yang telah memberikan pembinaan dan pengabdian bagi umat Buddha di wilayah provinsi Banten, ungkap Pandita Sima Budi Selaku Ketua Pengurus Daerah Magabudhi Provinsi Banten.

 

Hal yang membuat saya kagum adalah antusias umat yang luar biasa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan dari Samanera seperti mengikuti puja bakti, Sepekan Dalam Dhamma, dan pindapata.


"Kami berdua sangat senang sekali dapat mengabdi di wilayah Tangerang Raya. Kami juga berharap dapat berjumpa kembali di lain kesempatan," tutur Samanera Karunavaso.


Acara ditutup dengan pemberian piagam penghargaan, kenang-kenangan dan dana catupacaya dari vihara cetiya di wilayah Banten.


[TN]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembinaan di Tanah Banten, Kisah Penuh Kebahagiaan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan