Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Cisait Berjalan Lancar dan Kondusif

serangtimur.co.id
Sabtu, Oktober 19, 2019 | 19:06 WIB Last Updated 2019-10-19T12:06:44Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Panitia Pilkades Desa Cisait menggelar rapat pleno terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Cisait. Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Cisait Joko Sutrisno, bertempat di aula pertemuan kantor Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jum’at (18/10/2019) kemarin.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa Cisait, Sekmat Kragilan juga sebagai Ketua Pilkades Kecamatan Kragilan, BPD Cisait, Panwas Pilkades Desa Cisait, Tokoh Masyarakat dan para pendukung calon Kepala Desa Cisait.

Sebelum undian penarikan nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades Joko Sutrisno membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.

"Kami sudah jalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan hari ini pengundian nomor urut calon, dan pembacaan Visi dan Misi oleh masing-masing calon kepala Desa. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Cisait tanggal 3 Nopember 2019," ujar Joko kepada beberapa awak media.

Adapun calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak dipilih dan mengikuti pemilihan Kepala Desa Cisait Periode 2019-2025 yaitu, Maulana, Ajurum dan Diding Afandi, SE.

Dipandu oleh sekretaris panitia Pilkades Desa Cisait Satibi pengundian nomor urut dilakukan dengan cara mengambil nomor undian yang diacak. Maulana mendapatkan nomor urut 1, Ajurum dengan nomor urut 2, sedangkan Diding Afandi, SE nomor urut 3.


Setelah diadakan pengundian nomor urut dilanjutkan dengan pendatanganan berita acara kesepakatan oleh pengurus panitia dan calon Kepala Desa Cisait. Selesai penandatangan berita acara kesepakatan, dilanjutukan sambutan oleh Wakil BPD Cisait Budiono.

Pada sambutannya Budiono mengatakan, bahwa sampai sejauh ini gejolak politik di Desa Cisait dan koordinasi antar pemerintahan desa masih kondusif .

"Berselisih dan bersaing politik itu boleh asal harus dengan cara sehat, yang terpenting aman kondusif dan dijaga bersama," kata Budiono juga berharap tahapan dalam pilkades sudah berjalan dengan baik, dan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala apapun.

Sementara itu panwas pilkades Cisait Aiptu Dadang, pada intinya petugas Kepolisian dan Panwas siap dalam mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi masyarakat Desa Cisait baik sebelum, pada saat, dan sesudah di laksanakan pilkades.

Dadang juga berpesan untuk masing - masing kandidat dalam berkompetisi memperebutkan kursi no 1 di Cisait, selalu menjaga situasi yang kondusif terutama dapat mengendalikan simpatisan pendukung calon kepala desa, dan siap menerima kekalahan apabila dinyatakan kalah dalam pemilihan.

(JON)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Cisait Berjalan Lancar dan Kondusif

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan