Pemasangan Spal U-Ditch Pagenjahan-Gandaria, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknisi



TANGERANG (STC) - Paket pekerjaan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) U-Ditch, Penunjukan Langsung (PL) mitra kerja Kecamatan Kronjo yang berlokasi di Jalan Raya Pagenjahan - Gandaria, Desa Pagenjahan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Hal tersebut dikatakan LSM Gtar Kabupaten Serang, Suprani mengatakan bahwa kegiatan pemasangan U-Ditch diduga tidak menggunakan pasir sirtu dan menggunakan alat berat.

"Seharusnya setiap pemasangan U-Ditch itu menggunakan pasir sirtu sebagai lantai dasar," katanya, Senin (24/02/2020) siang.

Suprani menambahkan, selain diduga tidak menggunakan pasir sirtu, untuk pemasangan Papan Infirmasi Proyek (PIP) tidak terpasang dilokasi pekerjaan.

"Saya mengharapkan agar pihak Kecamatan Kronjo segera melakukan monitoring terhadap kegiatan di Desa Pagenjahan tersebut. Apabila terbukti adanya pengurangan spek, secepatnya berikan teguran terhadap pelaksana kegiatan," tambahnya.

Terpisah, pelaksana kegiatan Capit, ketika dikonfirmasi via telpon selluler menjelaskan bahwa untuk kegiatan pemasangan U-Ditch di Jalan Raya Pagenjahan - Gandaria menggunakan pasir sirtu, dan berat U-Ditch nya 1,5 ton.

"Itu panjang yang dibangun mencapai 70 meter, menggunakan U-Ditch ukuran 50 x 50. Bisa saya pertanggungjawabkan itu menggunakan pasir sirtu," jelasnya.

Masih kata Capit, untuk PIP itu belum dipasang karena ada di Kecamatan. Itu mah urusan Kecamatan, untuk anggarannya juga saya tidak tahu.

"Saya hannya pelaksana, bukan pemborongnya," tambahnya

#Lahudin

Post a Comment

0 Comments