Peringati Hari Buruh, DPC FSB Garteks Serang Bersama Tim ACT, Gelar Baksos di Lapangan Jempling Cikande | serangtimur.co.id

Jumat, 01 Mei 2020

Peringati Hari Buruh, DPC FSB Garteks Serang Bersama Tim ACT, Gelar Baksos di Lapangan Jempling Cikande



SERANG (STC) - Bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang diperingati tanggal 1 Mei setiap tahun, hari ini DPC FSB Garteks KSBSI Serang bersama Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan melakukan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial akan dilakukan selama 2 hari. Hari pertama yaitu hari Jumat (01/05/2020) lokasinya di lapangan Jempling, Kecamatan Cikande Kabupaten Serang.

Rencana, berikutnya hari kedua, besok hari Sabtu (02/05/2020), berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande Kabupaten Serang.

"Mohon do'a dan dukungannya, agar kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan lancar. Kami dari DPC FSB Garteks KSBSI Serang bersama Tim ACT, akan membagikan paket nasi 1000 kotak, pembagian masker 500 pcs dan pembagian hand sanitizer 200 botol, yang akan diberikan kepada masyarakat dan anggota terdampak Covid 19," ucap Ketua DPC FSB Garteks KSBSI Serang Faizal Rakhman, kepada awak media, Jum'at (01/5/2020).

Kegiatan tetap mengacu prosedur protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Jaga jarak dan memakai masker.

Informasi Sejarah Yayasan ACT

Tanggal 21 April 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Untuk memperluas karya, ACT mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf.

ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebagai bagian dari akuntabilitas keuangannya ACT secara rutin memberikan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik kepada donatur dan pemangku kepentingan lainnya, serta mempublikasikannya melalui media massa.

Sejak tahun 2012 ACT mentransformasi dirinya menjadi sebuah lembaga kemanusiaan global, dengan jangkauan aktivitas yang lebih luas. Pada skala lokal, ACT mengembangkan jejaring ke semua provinsi baik dalam bentuk jaringan relawan dalam wadah MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) maupun dalam bentuk jaringan kantor cabang ACT.

Jangkauan aktivitas program sekarang sudah sampai ke 30 provinsi dan 100 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Pada skala global, ACT mengembangkan jejaring dalam bentuk representative person sampai menyiapkan kantor ACT di luar negeri. Jangkauan aktivitas program global sudah sampai ke 22 Negara di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Indocina, Timur Tengah, Afrika, Indocina dan Eropa Timur.

Wilayah kerja ACT di skala global diawali dengan kiprah dalam setiap tragedi kemanusiaan di berbagai belahan dunia seperti bencana alam, kelaparan dan kekeringan, konflik dan peperangan, termasuk penindasan terhadap kelompok minoritas berbagai negara.

Dengan spirit kolaborasi kemanusiaan, ACT mengajak semua elemen masyarakat dan lembaga kemanusiaan untuk terlibat bersama. Berbekal pengalaman selama puluhan tahun di dunia kemanusiaan, kami melakukan edukasi bersama, membuka jaringan kemitraan global yang menjadi sarana kebersamaan.

Semua program global ACT menjadi sarana merajut kemitraan berbagai lembaga amil zakat, komunitas peduli, artis dan publik figur yang memiliki visi yang sama untuk kemanusiaan.

Tahun 2014 menjadi awal bagi ACT untuk menjalin kolaborasi kemanusiaan dunia, bersamaan dengan visi baru: menjadi lembaga kemanusiaan global profesional, berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global, kami inginmewujudkan peradaban dunia yang lebih baik.

Menghadirkan sebuah dunia yang nyaman bagi umat manusia, dunia beradab dan memiliki peradaban mulia di bawah naungan cahaya ilahi. Cita-cita ini akan menjadi nyata dengan keterlibatan semua pihak. Kami memiliki keyakinan penuh, bantu kami untuk bersama mewujudkannya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pemdes Ragas Masigit Salurkan BLT-DD Tahap 1

SERANG (STC) - Pemerintah Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa